Ini Komentar Djanur Soal Sanksi Osvaldo

Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya dipastikan tidak bisa menurunkan Osvaldo Haay melawan Persipura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-28. Sanksi dari Komdis PSSI membuat pelatih Djadjang Nurdjaman tidak bisa memainkan pemain yang telah mencetak 7 gol untuk Persebaya.

Hal ini tentu merugikan Persebaya. Dalam dua laga terakhir, Valdo tampil cukup baik dengan mencetak 4 gol. Djanur merasa ia telah menemukan sosok pengganti David da Silva yang harus absen karena cedera.

“Saya pikir ketika sekarang kami begitu sudah menemukan pengganti David da Silva dan ada pada sosok Osvaldo Haay, tiba-tiba sekarang mendapat (sanksi) dan saya tahunya last minute tiba tiba begitu dia tidak bisa main, begitu juga satu situasi yang kurang bagus bagi tim,” ujar Djanur saat konpers pra laga di Jayapura (29/10).

BACA:  Reky Rahayu Resmi Dilepas

Djanur juga heran mengapa sanksi untuk Valdo berlaku di laga lawan Persipura. Padahal dalam keputusannya, Valdo dianggap berlaku kasar saat laga melawan Borneo FC. Seharusnya hukuman itu berlaku saat laga melawan Persib.

Iklan

“Bisa saya sampaikan itu adalah salah satu kelemahan dari regulasi atau keputusan dari pihak-pihak LIB. Saya tidak mengatakan bahwa itu konyol apa gak, sepertinya kurang tepat. Seharusnya tidak berlarut-larut kalau memberikan suatu sanksi sehingga tim atau pelatih bisa mengambil langkah lebih awal,” kata Djanur.

BACA:  Balik 26 Maret, Ruben dan Hansamu Bisa Bela Persebaya

Tidak bisa menurunkan Valdo membuat Djanur harus mengotak-atik komposisi lini depan. Persebaya membawa dua striker yakni Riky Kayame dan Rizhadi Fauzi. “Mudah-mudahan Riki atau Fauzi yang diturunkan bisa berperan sama baiknya dengan Osvaldo,” pungkasnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display