Kalah dari Persipura, Persebaya Gagal Cetak Hattrick Menang

Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Tuan rumah Persipura menggagalkan ambisi Persebaya untuk meraih hattrick kemenangan beruntun. Di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-28, anak asuh Djadjang Nurdjaman harus menyerah dengan skor 1-3. Gol cepat Boaz Solossa di awal babak pertama membuat Persebaya tertekan. Sebuah gol hiburan dari Otavio Dutra tak cukup bagi Green Force menyamakan kedudukan.

Tidak bisa diturunkannya Osvaldo Haay karena menjalani sanksi dari Komdis membuat Djanur menurunkan Riky Kayame sebagai pengganti. Djanur menurunkan skuat yang sama seperti dua laga terakhir minus Valdo.

Persebaya mampu menekan pertahanan Persipura di awal babak pertama. Bahkan Green Force mendapat tendangan sudut. Sayangnya, tak lama setelah tendangan sudut ini, Persipura bisa mencetak gol lewat kaki Boaz. Menerima umpan dari tengah, Boaz membawa bola menuju kotak penalti. Meski dihadang Abu Rizal, ia langsung menendang bola kencang dan langsung masuk ke gawang Miswar Saputra.

BACA:  Rendi: Kemenangan Penting untuk Modal ke Papua

Usai gol Boaz, Persebaya lebih banyak mengendalikan permainan. Tak banyak serangan berbahaya yang diciptakan Persebaya. Para pemain belakang Persipura cukup mudah mengantisipasi serangan-serangan yang digalang Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Iklan

Gol Boaz menjadi gol satu-satunya di babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya tak mampu keluar dari tekanan. Persipura terus menekan pertahanan Green Force. Menit 57, satu pelanggaran di sisi kanan pertahanan Persebaya membuat wasit memberikan tendangan bebas bagi Persipura.

Umpan dari tendangan bebas Persipura disundul dari tiang jauh oleh Ricardo Salampessy. Bola lantas Marcio Nascimento. Dengan kaki kirinya, Marcio mampu menceploskan bola dan menjadikan skor menjadi 2-0.

BACA:  Terkena Sanksi Komdis, Osvaldo Absen Lawan Persipura

Sepuluh menit berselang, Persipura membuat gol lewat tendangan Hilton Moreira. Berawal dari tusukan Gunansar di kotak penalti, ia mampu melewati pemain belakang Persebaya dan mengirimkan umpan ke Hilton. Dengan kontrol yang baik, Hilton mampu menjebol gawang Miswar.

Persebaya hanya mampu mencetak gol hiburan lewat tendangan penalti Otavio Dutra. Skor 3-1 menjadi akhir dari laga Persipura melawan Persebaya. Dengan kekalahan ini, Green Force melorot posisinya ke posisi 12 dengan poin 35. Minggu (4/11) nanti, Persebaya akan menjamu Persipura di pekan ke-29. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display