Konpers Djanur: Kekalahan Persebaya, Abu Rizal Absen Lawan Persija

Djadjang Nurdjaman. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Usai kalah dari Persipura, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan keterangan pers bersama Rendi Irwan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10).

Tentang kekalahan Persebaya

Saya ingin sampaikan selamat untuk Persipura yang meraih 3 poin hari ini. Kami akui penampilan kami tak sebaik sebelumnya. Kelihatan sekali tim kami mengalami kelelahan. Tidak seperti biasanya, kurang berani memainkan dan memegang bola. Reaksi juga kelihatan seperti halnya gol ke-2. Semua karena tim kami tidak bugar pada pertandingan ini. Karena mungkin mepetnya waktu dari pertandingan sebelumnya. Cuma 4 hari. Itu sangat berpengaruh. Ditambah lagi tidak tampilnya striker (Osvaldo Haay). Kita sudah coba opsi lain tapi tidak membantu tim. Sehingga berdampak terhadap keseluruhan. Hari ini kurang baik.

Tentang Persipura yang sukses acak-acak pertahanan Persebaya

Iklan

Itu semua karena kurang bugarnya fisik kami. Organized di belakang juga kurang. Sehingga saat melakukan pressing terkesan sendiri-sendiri. Pemain Persipura akhirnya leluasa di daerah pertahanan kami. Itu yang sangat kelihatan.

BACA:  Konpers Oswaldo Lessa: Kemenangan Persipura, Pemain Persebaya Kelelahan

Tentang telatnya Djanur memasukkan Feri Pahabol

Tadi yang masuk Pahabol. Saya pikir posisi Pahabol ada di sayap. Sayap kami tidak bermasalah. Kemudian dimasukkannya Pahabol saat pemain kami injury. Dia menurut kami tidak terlambat. Secara keseluruhan memang karena kelelahan.

Tentang laga lawan Persija, apakah ingin membantu Persib juara?

Tadi sudah diwakili oleh kapten bahwa pertandingan di kandang sangat penting, itu karena posisi kami di klasemen belum aman. Jadinya artinya tidak melihat lawannya Persija atau PSM, bukan karena membantu tim lain. Tapi membantu tim sendiri. Kami butuh poin, butuh bangkit, butuh cepat mengamankan supaya kita tak ada di zona degradasi. Jadi lawan Persija untuk kepentingan sendiri bukan untuk kepentingan membantu tim lain.

BACA:  Kalah dari Persipura, Persebaya Gagal Cetak Hattrick Menang

Tentang komposisi pemain lawan Persija

Sangat mungkin ada pergeseran posisi karena dengan akumulasi kartu dari (Abu Rizal) Rodeg. Kita harus berpikir karena kita tidak punya stok bek kanan. Jadi harus berpikir, tidak mungkin kita mempertahankan the winning team. Ditambah lagi Irfan (Jaya) dipanggil Timnas. Pasti tidak bisa lagi main untuk pertandingan berikutnya. Sehingga kami harus mengutak-atik posisi lini depan besok.

Tentang pemain-pemain muda Persipura

Memang sudah tahu info dia punya kelebihan punya penguasaan bola yang bagus. Itulah Persipura. Tidak pernah kekurangan bibit-bibit handal. Talenta-talenta muda. Belum lagi kita lihat aksi Todd Ferre. Banyak sekali pemain muda yang punya potensi di sini. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display