Konpers Oswaldo Lessa: Kemenangan Persipura, Pemain Persebaya Kelelahan

Foto: Tribunnews
Iklan

EJ – Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, menghadiri konpers pasca laga melawan Persebaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10).

Tentang kemenangan Persipura

Orang kerja di dalam tim setiap hari kita selalu percaya. Pemain, official, semua kita percaya. Kita cuma kemarin saya bilang harus menang. Sudah main bagus, sudah latihan bagus, cuma harus menang. Itu hidup bola, ada tim kerja bagus, main bagus tapi sudah menang. Sekarang sudah mulai menang, mereka kembali percaya diri. Itu inti tim kita. Kita selalu percaya, cuma harus menang. Sepak bola harus selalu menang. Tapi hari ini, sore ini, kita jawab bagus. Ada pemain baru datang, kualitas tinggi bagus sekali, (Todd) Ferre, Gunansar (Mandowen), tapi tim kompak bukan dua pemain saja, tapi tim kompak. Semua bisa dilihat, semua bisa ditonton sendiri. Tim main kompak, pikir kuat, main bagus, selesai. Itu saja.

Tentang perubahan permainan Persipura

Iklan

Sebenarnya kemarin kalau kita harus perbaiki, pressing hari ini lebih bagus, lebih kuat. Kita press lebih tinggi. Itu penting sekali karena apa? Kalau kita menang bola pertama, bola kedua, kita bisa main. Kalau kita kalah bola kedua harus lari lagi, itu bahaya sekali. Tapi sore ini semua main bersama, main kuat sekali itu cukup. Sekarang harusnya lupakan (kemenangan), lebih pikir ke depan itu harus, kembali lagi kuat lagi press di atas kita. Sudah bisa lupa. Pertanyaanya untuk belajar saja. Press bagus kita menang. Harus kembali lagi.

BACA:  Kalah dari Persipura, Persebaya Gagal Cetak Hattrick Menang

Tentang Todd Ferre yang dimainkan setelah kembali dari Timnas

Sebenarnya saya sudah bisa memutuskan seperti untuk dia main sendiri. Saya panggil dia, saya tanya dia, dia masih muda punya kualitas. Saya bilang kamu tidak bisa main full dan tidak bisa main 2 x 45 menit, tapi 30 menit kamu bisa. Tapi saya tunggu jawab, dan dia bilang “Saya mau”. Oke itu saja, pemain harus percaya diri, kalau dia percaya diri, dia mau main punya kualitas, main. Kita harus percaya, kata pemain penting sekali juga.

Tentang penalti kontroversial

Sebenarnya saya tidak lihat, sorry sekali. karena saya bawa untuk ambil air, angkat kepala, penalti. Saya mau lihat tivi dulu untuk bisa jawab. Pemain bilang tidak ada, fight di atas, di dalam kotak pinalti itu biasa. Fight di atas biasa, tapi saya belum lihat, belum bisa jawab.

BACA:  Rendi: Kemenangan Penting untuk Modal ke Papua

Tentang para pemain muda yang membawa pengaruh terhadap permainan Persipura

Semua bentuk, pemain muda, pemain senior, itu semua tim. Itu semua kompak sekali. Semua bantu, tetapi kualitas tinggi. Main lebih cepat, biasa. Saya punya… kalau kamu punya pemain 40 tahun, pemain 20 tahun. Beda apa? Cepat. Itu saja, senior masih tinggi, tetapi cepat pemain muda, itu bagus karena apa? Sekarang kita punya tim senior kompak dan cepat. Itu penting untuk kita. Ini saja, mereka main cepat sekali. Kata kalau ada tim main pelan-pelan itu bahaya. Kita sekarang lebih bagus karena kita punya pemain cepat, punya pemain senior untuk kontrol dan kita bisa naik sekarang. Semua percaya.

Tentang pemain Persebaya yang kelelahan

Dia bilang kalau pemain kecapekan, ah capek. Kita main di Kalimantan, gak capek untuk main. Tidak ada waktu untuk latihan. Semua capek. Kita capek juga. Minggu ini kita main 2 kali di sini. Sekarang baru mulai lagi, berangkat kembali 5 hari main, mereka capek, kita lebih capek. Itu bukan jawaban. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display