Konpers Oswaldo Lessa: Tentang Persebaya, Osvaldo Haay, dan Kondisi terakhir Pemainnya

Oswaldo Lessa. Foto: FourFourTwo
Iklan

EJ – Pelatih Persipura asal Brasil, Osvaldo Lessa Filho, menghadiri konpers pra laga jelang laga melawan Persebaya (29/10). Ia didampingi Yustinus Pae yang berbicara tentang laga di pekan ke-28.

Tentang persiapan Persipura

Persiapan sudah cukup, tadi kita sudah latihan pagi. Tim saya sudah tahu bagaimana harus bisa main besok. Semua sudah konsisten, semua sudah punya fokus tinggi untuk pertandingan besok. Kita semua tahu tim Persebaya tim bagus, banyak pemain muda, tapi renovasi bagus. Itu pertandingan berat tetapi kita sudah tahu juga responsibilitas kita. Kita besok harus main seperti bertempur untuk menang.

Tentang Persebaya yang baru saja menang 4-0

Iklan

Ya benar, mereka menang. Pertandingam terakhir 4-0, di sini lawan kita. Cuma pressing kita harus lebih kuat, semua sektor depan, tengah, belakang. Pressing kita harus lebih kuat untuk mereka biar gak bergerak gampang. Mereka harus tahu di sini beda, pertandingan beda. Semua pertandingan beda. Mereka kemarin main bagus tetapi besok pertandingan beda untuk kita juga. Kemarin kita main di sini tidak menang. Tetapi saya bicara dengan tim saya, kita cuma tunggu menang. Kalau kita main satu kali untuk percaya diri naik sudah, tim Persipura kembali menang lagi.

BACA:  Djanur Siapkan Riky Kayame Ganti Osvaldo Haay

Tentang Osvaldo Haay

Kita semua tahu dia pemain potensi tinggi. Dia mulai di sini, kemarin kita punya proyeksi untuk dia, untuk dia bisa naik dan bisa main sampai sekarang. Dia punya potensi tinggi. Saya kasih salam, congratulation untuk dia. Dia sekarang bantu sekali tim Persebaya. Saya cuma pikir dia bisa lanjut di hidup sepak bola karena itu penting. Dia mungkin tahun depan bisa evaluasi lagi. Dia masih muda.

Tentang Osvaldo yang tidak bisa diturunkan

Sebenarnya satu tim tidak punya satu pemain saja, mereka punya banyak. Orang ganti harus sehat juga. Dia tidak main besok, itu biasa. Kalau saya Persebaya, mereka harus ganti dengan orang dengan kualitas sama.

BACA:  Konpers Djanur: Tentang Persipura dan Peluang Pemain Papua Jadi Starter Persebaya

Tentang kondisi Ian Kabes

Kita besok bisa tes dalam ruang ganti. Hari ini dia belum bisa latihan gabung sama tim. Besok kita tes di ruang ganti. Mungkin dia bisa main babak pertama atau babak kedua saja.

Tentang Gunansar Mandowen

Dia baru datang, baru gabung tim. Potensi tinggi juga, dia besok bisa main. Karena kita harus ambil poin penuh. Harus kasih strategi dan formasi baru biar besok bisa main.

Tentang kemungkinan Todd Ferre diturunkan

Iya dia bantu juga. Dia belum datang. Mungkin lawan PSM dia sudah datang ke sini. Potensi dia tinggi sekali. Segera saya sudah bicara sama grup kita, harus program untuk dia bisa evaluasi juga. Seperti pemain muda tidak bisa langsung main. Harus program untuk dia bisa evaluasi, performa lebih bagus untuk tahun depan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display