Persipura vs Persebaya: Jaga Tren Kemenangan

Abu Rizal Maulana. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga krusial akan dimainkan Persebaya menghadapi tuan rumah Persipura. Mutiara Hitam dalam periode menurun setelah dalam dua laga kandang sebelumnya tidak pernah menang. Masing-masing seri saat menjamu Persib Bandung 1-1 dan terakhir kalah dari Persija Jakarta. Hasil itu membuat Persipura menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, sudah tentu tidak akan mengulang hasil kurang baik dari laga-laga sebelumnya. Persiapan sudah dilakukan untuk menjamu Persebaya.

“Persiapan kita sudah cukup bagus. Kita sudah harus berfikir bagaimana cara bermain besok. Semua pemain harus konsisiten sejak awal hingga akhir pertandingan,” kata Oswaldo Lessa, seperti dikutip dari liga-indonesia.id.

Persipura saat ini memiliki beberapa pemain yang syarat pengalaman. Boaz Solossa, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Ricardo Salampessy adalah beberapa nama yang pernah menjadi pemain nasional. Deretan pemain asingnya yakni Hilton Moriera yang malang melintang di beberapa klub Indonesia.

Iklan
BACA:  Bonek Dan Pemain Persebaya Berharap Kompetisi Tepat Waktu

Berbanding terbalik dengan Persipura, Persebaya datang ke Jayapura dengan catatan bagus. Dua laga sebelumnya, anak asuh Djadjang Nurdjaman itu memetik kemenangan dengan mengalahkan Persib dan Madura United. 8 gol dalam dua laga dan hanya kebobolan satu gol menjadi catatan impresif skuad Persebaya.

Djanur mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin mengambil angka dari Jayapura. Tiga poin akan menjadi target untuk menjaga tren kemenangan. Persebaya juga belum dalam posisi aman dari zona degradasi.

“Yang harus kami waspadai adalah kebangkitan sebuah tim, bukan sebaliknya. Saya melihat Persipura akan bangkit. Itulah yang mesti kami waspadai,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Absennya Osvaldo Haay akibat sanksi Komdis PSSI sedikit banyak akan mengubah komposisi lini depan. Rishadi Fauzi dan Riky Kayame bisa menjadi opsi pengganti Valdo. Laga ini dipastikan menarik mengingat ada sejumlah nama di skuad Persebaya yang musim lalu masih memperkuat Persipura.

BACA:  Gerakan Awaydays Seribu Cinderamata Cinta dari Bonek

Laga kedua tim di pekan ke-28  Liga 1 ini dilangsungkan di Stadion Mandala, Selasa (30/10). Pada putaran pertama di Gelora Bung Tomo (29/5), Persebaya hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tamunya Persipura. (bim)

Perkiraan Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (GK), Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentinus Telaubun, Muhammad Thahir, Marcio Nascimento Rozario, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor.

Pelatih: Oswaldo Lessa

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (GK), Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandy Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Riky Kayame, Irfan Jaya

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display