2.665 Petugas Amankan Laga, Tak Ada Kuota untuk Jakmania

Stefano Cogurra saat Konferensi Pers jelang laga Persebaya vs Persija Sabtu (4/11). Foto :Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga super panas dengan tensi tinggi diperkirakan akan terjadi besok Minggu (4/11) di Gelora Bung Tomo Surabaya. Pekan ke-29 Liga 1 mempertemukan tuan rumah Persebaya menghadapi Persija Jakarta.

Panpel Persebaya bersama Polrestabes Surabaya sudah menyiapkan pengamanan maksimal menjelang laga melawan Persija. Total, 2.665 personel dikerahkan. Terdiri dari personel kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Juga ditambah ada 100 Bonek Marshal.

”Kami sudah persiapkan skema pengamanan,” kata Kompol Dody Irianto, perwakilan dari Polrestabes Surabaya.

BACA:  10 Pemain Persebaya Yang Masih Tersisa

”Kami juga sudah siapkan rekayasa lalu lintas seperti pertandingan-pertandingan besar sebelumnya,” lanjutnya di sela-sela match coordination meeting siang ini (3/11) di kediaman Wakil Walikota Surabaya.

Iklan

Jajaran Polrestabes Surabaya dan Panpel Persebaya sudah melakukan rapat koordinasi pada Jumat kemarin (2/11). Dalam rakor itu disepakati suporter Persija tidak mendapatkan kuota. Sebelumnya panpel sudah menyiapkan rencana kuota untuk suporter tamu sesuai regulasi.

BACA:  Ribuan Bonek Antri Tiket Sejak Subuh

”Demi keamanan bersama, kami meminta suporter tim tamu tidak datang,” tambah Dody dikutip dari persebaya.id.

Terkait tidak adanya kuota untuk suporter Persija bisa diterima pelatih Persija Stefano Cugurra. Dia berharap The Jak tidak datang ke Surabaya.

”Sudah ada beberapa kejadian yang tidak seharusnya dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami berharap The Jak tidak datang,” kata Teco. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display