Dutra Terancam Absen, Persebaya Bisa Full Lokal Hadapi Persija

78
Otavio Dutra menyundul bola. Foto: Joko Kristiono/EJ
42Shares

EJ – Otavio Dutra, salah satu bek tengah Persebaya, masih dalam kondisi belum 100% fit untuk laga besok Minggu (4/11) menghadapi Persija Jakarta. Dutra mengalami nyeri pada tendon achilles setelah laga menghadapi Persipura di Jayapura (30/10).

Cederanya Dutra menyusul beberapa pemain yang lebih dulu absen. Sebut saja Nelson Alom, Isaac Wanggai, Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, dan David da Silva. Maitimo dan Pugliara sudah pasti absen sampai musim liga berakhir. Dukutip dari laman resmi klub peluang main Dutra menghadapi Persija hanya 50 :50. Akibatnya Persebaya terancam bermain tanpa Dutra.
Jika Dutra absen, maka Persebaya bisa bermain dengan menggunakan semua pemain lokal. Sebelumnya Da Silva dan Robertino sudah dulu absen karena cedera.

Kabar baiknya adalah Rachmat Irianto yang berposisi sama seperti Dutra sudah kembali dan siap bermain untuk Persebaya sekembalinya memperkuat timnasional U -19.

Djadjang Nurdjaman memiliki beberapa opsi untuk bek tengah. Ada Andri Muliadi , Fandry Imbiri, Rachmat Irianto, dan M Syaifudin.

Persebaya wajib memenangkan laga besok mengingat posisinya saat ini di peringkat 12 klasemen dengan poin 35 dari 28 kali bermain.Bukan posisi yang aman dari zona degradasi karena selisih poin peringkat bawah tipis. (bim)

Facebook Comments