Teco Akui Bonek Bantu Persebaya Kalahkan Persija

Stefano Cugurra. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dukungan Bonek pada laga Persebaya melawan Persija sungguh luar biasa. Gelora Bung Tomo dipadati oleh 50 ribu penonton yang tak henti-hentinya mendukung Rendi Irwan dkk. Faktor dukungan Bonek yang menghentikan rekor 4 kemenangan beruntun Persija juga diakui pelatihnya, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan jika gol cepat Persebaya membuat para pemain Persebaya bertambah semangat. “Kita kebobolan menit pertama. Waktu bisa cetak 1-0 pasti semangat pemain Persebaya bertambah. Suporter (Bonek) juga bantu tim Persebaya,” ujar Teco usai pertandingan.

BACA:  Sinergi “Maling Gorengan” dan “Gembel” yang Berhasil Membuka Mata Banyak Pihak

Menurut mantan pelatih fisik Persebaya itu, atmosfer di GBT tak kalah menarik jika dibandingkan dengan Gelora 10 November, Tambaksari. Ia pernah mendapat dukungan puluhan ribu Bonek saat berada di Persebaya.

“Pertama kali saya kerja di tim ini era saya 2003 sampai 2007, kita biasa main di Gelora 10 November. Penontonnya lebih dekat dari lapangan. Tapi stadion ini atmosfernya sangat bagus. Pertandingan aman, bagus, dan tidak ada masalah. Saya pikir suporter Persebaya benar-benar bantu tim,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

Iklan
BACA:  Masuk Skuat Piala AFF, Irfan Jaya Absen Lawan Persija

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bonek. Ia mengucapkan terima kasih di laga ini. “Kemenangan ini untuk Bonek. Bonek sudah dukung tim rapi, tertib, sportif. Bonek luar biasa,” kata Djanur.

Bonek memang tampil total dalam mendukung Persebaya. 90 menit secara terus menerus, mereka bernyanyi dengan lagu-lagu dukungan. Bonek juga menampilkan atraksi koreo 3D. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display