Kalah dari Persib, Persebaya U-19 Masih Ada Peluang Lolos

91
Uston Nawawi dan Zulfikar A/ Foto : Ervan Tria/EJ
251Shares

EJ – Kekalahan kembali diterima Persebaya U-19 dalam laga kedua grup A babak 8 besar Liga 1 U-19, Jumat (9/11) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Anak asuh Uston Nawawi itu harus mengakui keunggulan Persib U-19 1- 2.

Persebaya unggul dulu pada menit ke-75 melalui eksekusi penalti Rizky Ridho. Penalti diberikan wasit setelah pemain belakang Persib handsball di kotak terlarang. Persebaya harus menelan pil pahit setelah dalam 10 menit akhir Persib berhasil mencetak dua gol.

Menit ke-81, Persib mencetak gol pertamanya melalui Ilham Qolba. Bahkan, Ilham membawa Persib menang setelah menjebol gawang Persebaya yang dikawal M. Ulul menit ke-91. Sampai pertandingan berakhir skor 1-2 untuk Maung Bandung.

“Hari ini anak-anak bermain bagus, kami kurang konsentrasi di menit akhir sehingga terjadilah gol itu. Tapi saya tegaskan kepada anak-anak harapan untuk lolos itu masih ada walau pun kecil,” kata Uston Nawawi seperti dikutip dari persebaya.id.

Kekalahan ini menjadi yang kedua setelah dalam laga pertama juga kalah 0-1 dari PSM Makasar (7/11). Dalam laga lain Persija Jakarta mengalahkan PSM Makasar 3-1.

Perebutan bola antara pemain Persebaya (putih) dan Persib (biru) di Stadion Moch Soebroto Magelang (9/11)/Foto :Ervan Tria/EJ

Persib menjadi tim pertama Grup A yang lolos babak semifinal. Peluang Persebaya untuk lolos masih ada sekalipun tipis. Syaratnya adalah Persebaya minimal menang dua gol atas Persija dalam laga hari Minggu (11/11). Dan di laga lain PSM Makasar kalah dari Persib Bandung.

“Kami tahu Persija bukan lawan yang gampang, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mampu lolos ke babak semifinal,” tambah Uston. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Perlukah Keterbukaan Transfer Persebaya?