Persebaya U-13 Juara, Bonek Blitar Bersatu Berpesta

95
Bonek Blitar Bersatu dukung Persebaya U-13 di Stadion Suprijadi Blitar Senin (12/11) / Foto : Nurul Isnaeni for EJ
673Shares

EJ – Setelah menunggu tujuh tahun pasca melawan Blitar Selection medio 2011 lalu, akhirnya saat yang dinanti telah tiba. Ya saat dimana Persebaya akhirnya kembali berlaga di Kota Patria melawan tuan rumah PSBK Kota Blitar (Senin 12/11) di final Piala Soeratin U-13 regional Jawa Timur.

Meski yang berlaga adalah tim Junior Green Force, animo Bonek Blitar Bersatu (BBB) sama sekali tidak turun. Tak kurang dari 400-an anggota BBB ikut menghijaukan Stadion Supriyadi. Jumlah ini lumayan besar mengingat letak geografis Blitar yang berbatasan langsung dengan Malang.

Sejak partai semifinal dihelat, BBB sudah mendukung langsung di Stadion, Bahkan sehari sebelum partai final, Minggu (11/11) mereka berkunjung ke penginapan Bajol Cilik di Jalan Tengger. Layaknya dikunjungi saudara jauh, pelatih Dul Hamid beserta Manajer Persebaya U-13 menyambut dengan ramah.

“Kami minta dukungan penuh dulur-dulur Bonek Blitar Bersatu di partai final. Mengingat lawannya adalah tuan rumah PSBK. Kami butuh lecutan semangat terutama karena ini menyangkut kehormatan lambang Tugu Pahlawan di dada,” ujar Pelatih Dul Hamid.

Foto: Donie VJ for EJ

Senada dengan sang pelatih, Sekretaris BBB, Yani, mengatakan “Kami siap mendukung penuh karena jika juara di Piala Soeratin ini akan menjadi saksi sejarah kejayaan Persebaya di Bumi Proklamator. Setidaknya teriakan kami di tribun turut mengantar Persebaya juara, tandasnya.

Diiringi keringat, doa dan semangat pantang menyerah, Persebaya berhasil mengungguli PSBK Kota Blitar dengan skor 1-0. Akhir yang manis dari sebuah perjalanan panjang mulai dari penyisihan grup di Probolinggo sampai final di Blitar. Selamat Bajol Cilik. Kalian pantas menjadi tulang punggung Persebaya di masa depan. (Nurul I)

Foto: Nurul Isnaeni for EJ
Foto: Nurul Isnaeni for EJ
Foto: Nurul Isnaeni for EJ
Facebook Comments