64 Besar Piala Indonesia, Persebaya Bertanding Sepekan Setelah Liga 1 Berakhir

Skuad Persebaya Piala Indonesia saat menghadapi PSBI Blitar di Stadion Jala Krida Bumimoro . Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Berdasarkan drawing, pada babak 64 besar Piala Indonesia, Persebaya akan menghadapi PSKT Sumbawa Barat. Pertandingan rencananya akan digelar pada 17 Desember 2018 di Stadion Lalu Magaparang, Taliwang.

Persebaya berhasil lolos ke 64 besar setelah pada babak 128 besar berhasil mengalahkan PSBI Blitar dengan skor telak 14-0. Pertandingan yang digelar di Stadion Jala Mandala Krida AAL Bumimoro pada 2 September yang lalu merupakan rekor kemenangan terbesar Persebaya di kompetisi resmi. Ketika itu Persebaya tampil dengan tim inti mereka dengan memainkan seluruh pemain asing.

BACA:  Terkendala Administrasi, Persebaya Tanpa Alwi Slamat

Kala itu, David da Silva menjadi bintang dengan empat gol yang diceploskannya. Osvaldo Haay dan Otavio Dutra masing-masing menciptakan dua gol. Sedangkan enam gol lainnya dicetak oleh Rendi Irwan, Rishadi Fauzi, Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando, Abu Rizal Maulana dan Ricky Kayame.

Sementara itu, PSKT berhasil melaju ke 64 besar setelah menaklukkan Persewangi Banyuwangi dengan skor 1-0 pada 19 Juli lalu.

Iklan
BACA:  Novan Setya Sasongko, Piawai Bertahan Sekaligus Menyerang

Pertandingan melawan PSKT ini akan digelar sepekan setelah laga terakhir Persebaya di Liga 1 2018 yang akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jika Persebaya lolos dari 64 besar , di babak 32 Persebaya akan menghadapi sisa tim kontestan dari zona 6 yaitu antara Mojokerto Putra, Persigo Semeru FC, Persekabpas Pasuruan, Bali United, Persekaba Bali, dan Persela Lamongan (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display