Djanur Berharap Kuartet Bek Persebaya Tetap Tampil Solid Lawan Bali United

M Syaifudin / Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berharap lini belakang timnya tetap solid dalam pertandingan tandang melawan Bali United. Kemungkinan besar Djanur juga akan mempertahankan kuartet bek Persebaya yang tak kebobolan dalam dua laga terakhir.

Pada dua laga sebelumnya, lini belakang Persebaya mampu tampil apik. Kuartet lini belakang yang diisi Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, dan Mokhammad Syaifuddin solid menjaga lini belakang Persebeya.

Hasilnya, Persebaya mencetak clean sheet melawan Persija Jakarta (4/11) dan PSM Makassar (10/11). Bahkan ketika berhadapan dengan PSM, tim lawan hanya mencatatkan tiga tembakan ke gawang Persebaya dan tidak ada satupun yang tepat sasaran.

BACA:  M Syaifudin Bertemu Misbakhus Solikin dan Dimas Galih

Nah, performa itu yang diharapkan Djanur bertahan ketika Persebaya menghadapi Bali United (18/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dalam laga pekan ke-31 Liga 1.

Iklan

“Kami sudah antisipasi ketajaman Bali United, dua pertandingan terakhir kami cetak clean sheet juga akan berpengaruh solid di lini belakang, tentu akan tersimpan dalam memori mereka,” ujar Djanur.

Karena itu Djanur kemungkinan besar tidak akan megubah komposisi lini belakang Persebaya. M. Syaifuddin yang tampil disiplin di bek kanan masih akan dipertahankan.

BACA:  Persebaya Siap Mental Hadapi Laga di Malang

“Sampai pertandingan keduanya Syaifuddin tampil bagus, tidak ada alasan untuk mengganti dia, meski tanpa bantuan overlap (dari Syaifudin) kami tetap produktif jadi nggak masalah,” ungkap Djanur.

Jika dibandingkan dengan Abu Rizal Maulana yang sebelumnya mengisi posisi bek kanan, Syaifuddin memang jarang melakukan overlap. Syaifudin lebih sering menjaga pertahanan bersama Otavio Dutra dan Fandry Imbiri. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display