Hajar Bali United, Persebaya Cetak Hattrick Kemenangan

David da SIlva dan Osvaldo Haay saat merayakn gol Persebaya ke gawang Bali United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya meraih hattrick kemenangan berturut-turut usai mengalahkan Bali United di Stadion I Wayan Dipta. Pada lanjutan Liga 1 pekan ke-31, David da Silva mencetak hattrick ke-3-nya musim ini. Selain itu, Osvaldo Haay juga mencetak 2 gol yang membuat Green Force menang 5-2.

Persebaya menurunkan David da Silva sebagai starter menemani Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando di depan. Selain Da Silva, Pelatih Djadjang Nurdjaman tidak mengganti the winning team seperti saat mengalahkan PSM.

Tuan rumah memulai inisiatif serangan namun masih gagal di menit-menit awal. Sebuah tendangan jarak jauh Taufiq masih lemah dan mampu ditangkap Miswar Saputra.

Secara mengejutkan, Pesebaya berhasil mencetak gol lewat kaki David da Silva pada menit ke-7. Gol cantik da Silva lahir dari umpan Rendi Irwan. Bola langsung dicungkit melewati Wawan Hendrawan. Dengan sekali tendangan, da Silva berhasil menceploskan gol ke-18-nya musim ini.

Iklan

Tertinggal 1 gol, Bali United langsung menekan. Namun semua serangan lini depan Bali United yang digawangi Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim mentah. Persebaya malam itu lebih mendominsi penyerangan.

BACA:  Gol Cepat Jadi Kunci Performa Gemilang Persebaya

Persebaya terus menekan lini pertahanan Bali United. Hasilnya, da Silva menggandakan keunggulan Persebaya di menit ke-29. Prosesnya cukup cantik. Sebuah umpan dari Fandi Eko Utomo diterima da Silva yang langsung mengecoh Wawan. Bola yang telah melewati Wawan mudah diceploskan pemain asal Brasil. Ini adalah gol ke-29 da Silva yang membuatnya kokoh di puncak klasemen top skor.

Serangan Persebaya tak berhenti. 4 menit berselang, Osvaldo mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Sempat ditepis Wawan, bola mengalir masuk ke gawang. Keunggulan 3-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Babak kedua langsung menyerang. Peluang emas didapat Osvaldo namun tendangannya masih bisa dihalau pemain belakang Bali United.

Bali United terus mengejar ketertinggalan. DI awal babak kedua, serangan Bali lebih dominan. Sebuah peluang emas didapat Melvin Platje di menit 54. Bola yang tinggal menceploskan ke gawang Persebaya masih melambung.

BACA:  Pujian Widodo C Putro untuk David da Silva

Persebaya justru membuat gol ke-4-nya malam ini. Kali ini kembali lewat kaki Osvaldo. Bola umpan da Silva bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 20 ini.

Sayangnya, Bali United langsung membalas lewat gol Spaso. Menerima umpan di kotak penalti dengan sekali kecoh, Spaso langsung menendang bola dengan keras dari tiang dekat Miswar. 4-1 Persebaya masih unggul.

Persebaya tak memberi ampun kepada tuan rumah. David da Silva mencetak hattrick ke-3-nya musim ini. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bali United, bola langsung direbut da Silva. Bola dengan pelan mengalir masuk ke gawang Wawan.

Tuan rumah mencetak gol hiburan lewat tendangan bebas Melvin Platje di masa perpanangan waktu. Keunggulan 5-2 untuk Persebaya bertahan hingga wasit meniup tanda akhir pertandingan. Bali sekali lagi memberikan kenangan manis buat Persebaya. Usai mengalahkan Persib di stadion yang sama, Persebaya datang untuk mengalahkan tuan rumah. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display