Persebaya Boyong The Winning Team, Bali United Ingin ke Papan Atas

Official training Persebaya di Stadion I Wayan Dipta. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pekan ke-31 Liga 1 2018 akan menampilkan pertandingan menarik antara Bali United melawan Persebaya Surabaya. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11)

Laga ini akan menjadi penentu bagi Persebaya untuk lebih awal mengamankan dari jurang degradasi. Dengan poin 41, Green Force sedikitnya harus menambah satu kali kemenangan lagi untuk lolos dari lubang jarum. Sementara bagi Bali United, kesempatan merangsek ke papan atas masih sangat terbuka dengan empat laga sisa. Salah satunya bisa mengalahlan Persebaya.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, tentu saja tak ingin kembali kehilangan poin di kandang sendiri. Dalam laga terakhirnya anak asuh Widodo C Putra kalah dari Persipura saat bertandang ke Jayapura.

“Hanya poin penuh yang dapat membawa kembali kami ke persaingan di papan atas,” tegas Widodo C Putro pelatih Bali United.

Iklan

Bali United beruntung dengan pulihnya Melvin Platje dan Ilija Spasojevic. Kedua pemain membuat lini depan Bali United bakal lebih tajam. Juga kembalinya Fadil Sausu. Tetapi juga belum bisa diperkuat Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin yang masih membela tim nasional.

BACA:  Konpers Djanur: Persiapan Tim, Statistik Bali United

Saat ini Bali United ada di peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 45. Sementara Persebaya masih mengumpulkan 41 poin.

Persebaya Optimis Raih Poin

Persebaya membukukan dua kemenangan besar dalam dua laga terakhirnya. Datang dengan kepercayaan diri tinggi mengiringi kehadiran Persebaya di Pulau Dewata. Apalagi dalam laga terakhir di I Wayan Dipta Persebaya berhasil mengalahkan Persib Bandung 4-1. Yang mana saat itu Persib sebagai tuan rumah.

”Saya selalu instruksikan ke pemain kami tidak boleh over confidence. Tetap fokus dan bekerja keras di empat laga tersisa,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman dikutip dari liga-indonesia.id.

Persiapan menghadapi Bali United sudah dilakukan sejak dari Surabaya. The winning team dalam dua laga semua dibawa ke Bali. Mantan pelatih Persib itu menegaskan timnya akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Ini artinya Osvaldo Haay akan tetap sebagai opsi utama striker sekalipun David da Silva sudah kembali pulih.

BACA:  Pujian Widodo C Putro untuk David da Silva

Sementara itu, dengan 17 gol, David da Silva masih bisa terus melaju untuk menjadi top skor liga yang menyisakan 4 laga lagi bagi Persebaya. (bim)

Perkiraan Susunan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (GK), Andika Wijaya, Mahamadou N’Diaye, Agus Nova, Taufik Hidayat; Taufiq, Fadil Sausu, Nick Van Der Velden, Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo C. Putro

Cadangan: Kadek Wardhana, Dallen Doke, Junius Bate, Gede Sukadana, Dias Angga, Yabes Roni, Yandi Sofyan

Persebaya (4-3-3):

Miswar Saputra (GK), Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Mochammad Syaifuddin, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandy Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Cadangan: Alfonsius Kelvan, OK John, Andri Muladi, Irvan Febrianto, David da Silva, Riky Kayame, Abu Rizal M

Pertemuan Terakhir:

7/7/2018 Persebaya vs Bali United 1-0 (Liga 1)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display