Brylian Kartu Merah, Persebaya U-16 Kembali Imbang

Ernando bersama tim Persebaya U16
Iklan

EJ – Laga kedua Pro Elite Academy U16 Persebaya kembali bermain imbang. Menghadapi PSM Makasar, Senin (19/11) di Lapangan Persebaya kedua tim berakhir dengan 0-0.

Ini merupakan hasil imbang kedua buat Persebaya dan PSM dalam seri 4 grup C. Dalam laga pertama sebelumnya (18/11), Persebaya ditahan imbang 1- 1 oleh Mitra Kukar.Sementara PSM bermain 0-0 saat berhadapan dengan Persipura.

Dalam laga tadi, Brylian Aldama mendapatkan dua kartu kuning dari wasit. Masing-masing pada menit ke-16 dan 30 babak pertama. Sehingga dalam babak kedua, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain.

BACA:  Alfredo Ingin Da Silva Terus Cetak Gol

“Pertama kita bersyukur dapat satu poin.Meskipun sejak babak kedua hanya 10 pemain,” kata Yongky Kastanja seusai laga.

Iklan

Keluarnya Brylian menurut Yongky juga berpengaruh kepada permainan tim. Mental sedikit turun dan tidak fokus dalam bermain. “Passing banyak yang salah, kontrol salah, stamina menjadi terpengaruh,” tambah Yongky.

Tetapi Yongky memaklumi kondisi demikian. Untuk anak-anak usia 16 tahun ini menjadi pelajaran yang sangat penting. Kemenangan bukan segala-galanya. Ini kompetisi untuk memberi ruang kepada pemain muda untuk merasakan pertandingan sebanyak-banyaknya.

BACA:  Selamat Berjuang Lagi, Coach Aji

Sementara Ernando, penjaga gawang Persebaya, seusai laga juga mengatakan bahwa laga tadi menjadi pembelajaran yang baik untuk para pemain.

“Banyak pelajaran, bagaimana bermain dengan 10 pemain. Permainan tadi sangat menguras tenaga. Ini pelajaran buat kami,” kata Nando, pemain asal Semarang ini.

Laga berikut bagi Persebaya adalah menghadapi Perseru Serui pada Rabu (21/11) pukul 15.15 wib. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display