Bali United Menjadi Tim Pertama yang Disapu Bersih Persebaya Musim Ini

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya kembali mengukuhkan statusnya sebagai penghancur papan atas. Minggu malam (18/11), giliran Bali United menjadi korban keganasan para pemain Bajul Ijo. Kemenangan tersebut membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Kemenangan tersebut juga membawa satu fakta unik bagi Persebaya musim ini.

Kemenangan 5-2 atas tuan rumah Bali United kemarin malam (18/11) membuat Persebaya untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan lawannya baik di laga kandang maupun tandang pada musim ini. Sebelumnya, pada laga di Gelora Bung Tomo (7/7) Persebaya berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 1-0 melalui gol Irfan Jaya pada menit ke-82.

BACA:  Serba-Serbi Kemenangan Persebaya Atas Bali United

Sebelumnya, Persebaya belum pernah meng-KO-kan lawannya dua kali pada musim ini. Sebelumnya Persebaya paling banyak hanya meraup empat poin dari lawan-lawannya musim ini. Sudah tiga kali Persebaya meraih empat poin dari lawannya musim ini. Yaitu saat melawan Persela Lamongan, Madura United, dan Persija Jakarta. Tren melawan ketiganya pun juga sama. Yakni mencuri satu poin saat bertandang dan meraih poin penuh saat bermain di Gelora Bung Tomo.

BACA:  Belajarlah dari Bali United Fans dan Bonek

Peluang Persebaya untuk kembali meng-KO-kan lawannya cukup terbuka. Pada sisa tiga laga yang tersisa di liga, peluang tersebut dapat kembali diulang pada laga melawan PSMS Medan. Pada laga putaran pertama lalu (18/7) , Rendi Irwan dkk berhasil menundukkan tim asuhan Peter Butler dengan skor 2-0. Melihat tren positif Persebaya dan kondisi PSMS yang masih berkutat di zona degradasi, bukan tidak mungkin Persebaya bakal menyapu bersih lawannya untuk kedua kalinya pada musim ini. (mni)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display