Gol Cepat Jadi Kunci Performa Gemilang Persebaya

Otavio Dutra mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya sedang menjadi perbincangan hangat di persepakbolaan di Indonesia melalui performa gemilangnya menghancurkan tim-tim papan atas. Yang terbaru, Bali United menjadi korbannya dengan gelontoran lima gol dari kombinasi David da Silva dan Osvaldo Haay.

Sebelumnya, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar sudah menjadi korban keganasan dari Bajul Ijo. Total, Osvaldo Haay dkk menceploskan 20 gol pada 6 laga terakhir. Uniknya, pada beberapa pertandingan tersebut Persebaya mencetak gol di awal pertandingan dimana hal tersebut tentu sangat memengaruhi mental psikologis lawan.

BACA:  Rendi Ingin Kandang Bali United Beri Keberuntungan untuk Persebaya

Pada lawan Persib Bandung (20/10), bermain sebagai tim “tamu” bukan berarti membuat Persebaya semakin ciut. Justru Persebaya unggul terlebih dahulu di menit 15 melalui tendangan penalti dari Irfan Jaya.

Pada pertandingan melawan Madura United (25/10) dan Persija Jakarta (04/11) malah belum genap dua menit pertandingan berjalan Persebaya sudah unggul atas lawan-lawannya. Masing-masing melalui heading Otavio Dutra pada saat melawan Madura United dan melalui tendangan Fandi Eko Utomo pada saat menjamu Persija.

Iklan
BACA:  Panpel Bali United Sediakan Tribun Khusus untuk Bonek yang Beli Tiket Online

Saat melawan Bali United, pada menit ke 8, David da Silva meneruskan tren positif tersebut dengan melewati Wawan Hendrawan setelah menerima umpan panjang dari Oktafianus Fernando.

Tren gol cepat tersebut bukan tidak mungkin diteruskan pada tiga laga terakhir melihat lini depan Persebaya yang semakin buas dan semakin haus gol. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display