Selain da Silva, Dutra Juga Berlatih Bersama Emilio

Dutra bersama Emilio Izase Cugnier/Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Tak hanya David da Silva yang menggunakan jasa Emilio Izase Cugnier, bek Persebaya, Otavio Dutra juga ternyata juga pernah “berkonsultasi” dengan pelatih fisik asal Brasil itu.

Pada latihan Persebaya, Senin (21/11) sore di Lapangan Polda terlihat Otavio Dutra memilih berlatih di pinggir lapangan. Dutra tidak mengikuti latihan utama karena kondisinya belum fit betul paska laga melawan Bali United (18/11).

Dutra didampingi oleh fisioterapis Persebaya dan juga Emilio menjalani latihan terpisah. “Saya menjaga kondisi supaya tidak cedera, kami punya pertandingan penting lawan Bhayangkara, saya ingin main dalam kondisi 100 persen,” ujar Dutra.

BACA:  Resmi Jadi Asisten Pelatih, Bejo Akan Berjuang Demi Kejayaan Persebaya

Nah, ketika ditanya peran Emilio, Dutra menjelaskan panjang lebar. Ketika mengalami cedera lutut April 2018 lalu ia mengaku sempat berkonsultasi dengan Emilio.

Iklan

“Banyak yang tidak tahu dia (Emilio) kasih latihan saya langsung via internet lewat video call, di Brasil subuh di sini pagi dia kasih latihan khusus buat saya supaya bisa pulih lebih cepat,” ujar Dutra.

“Menurut prediksi, saya harus operasi agar pulih, ada yang bilang saya harus absen tiga bulan tapi saya percaya coach Emilio, dalam satu bulan dua minggu saya sudah bisa balik,” ungkap Dutra.

BACA:  Tanpa Da Silva dan Ruben, Inilah 18 Pemain Persebaya yang Dibawa ke Jakarta

Dutra mengalami cedera di laga melawan Barito Putera 8 April 2018. Ia baru bermain kembali dua bulan kemudian yaitu tanggal 9 Juni 2018 melawan PSM Makassar.

“Saya ikut program sama dia, tadi (Rabu) pagi latihan di gym sama Nelson (Alom), David (da Silva) sama Robertino (Pugliara) juga, penting buat saya sekarang bisa kembali bermain, saya juga senang lihat teman-teman kembali, lihat David bisa cetak gol,” ujar Dutra.

“Saya ucapkan terima kasih kepada coach Emilio karena bisa bantu saya,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display