Konpers Simon McMenemy: Peluang Bhayangkara Juara, Kesan Terhadap Kota Surabaya

Simon Mcmenemy (tengah) saat konperensi pers ,Minggu (25/11)/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menghadiri konpers pra laga melawan Persebaya di rumah dinas Wawali Surabaya, Minggu (25/11). Ia didampingi bek Bhayangkara, Nurhidayat.

Tentang pertandingan lawan Persebaya

Pertandingan besok adalah pertandingan yang berat melawan Persebaya. Tetapi dengan situasi suporter yang bagus pun, tidak bakal mengintimidasi kita. Jadi kita punya rekor bermain bagus ketika away. Kita banyak mendapat kemenangan saat away. Kita menang dari Persib, kita bisa menang di Jayapura, di Bali kita menang di sana. Kita punya track record bagus ketika bermain tandang di musim ini dan dan hal itu akan kita coba lakukan di pertandingan besok.

Jadi suporter tidak akan mengintimidasi kita selama anak-anak mengukuti rencana permainan. Kita punya game plan dan selama anak-anak mau mengikuti dan fokus kemungkinan akan mendapatkan 3 poin untuk pertandingan besok. Anak-anak jangan sampai terganggu atau kehilangan fokus untuk pertandingan besok karena kalau hal itu terjadi hal-hal buruk pun bisa kejadian di pertandingan besok.

Iklan
BACA:  Komdis PSSI Denda Persebaya Rp 410 Juta

Kita juga mengetahui Persebaya tim tangguh, punya David da Silva dan (Otavio) Dutra. Kita sudah tahu tentang mereka. Tetapi kita tidak mau membiarkan pertandingan ini menjadi hal yang personal juga. Jadi intinya kita ke sini tidak terlalu jauh mengejar gelar liga atau gimana, tapi yang pasti kita ada di sini kita ingin mencoba untuk menang di pertandingan besok.

 

Tentang peluang juara Bhayangkara FC

Saya bingung mau menjawab pertanyaan seperti itu, apakah kita akan menyerah untuk mengejar gelar juara. Tetapi yang pasti itu tidak saya pikirkan. Jadi yang kita fokuskan sekarang adalah kita harus mendapatkan 3 poin besok melawan Persebaya.

 

Tentang kesan terhadap Kota Surabaya

Saya benar-benar menikmati kota Surabaya. Anak saya lahir di sini dan saya pernah menikmati Surabaya karena suasana kotanya enak dan kota yang bagus untuk tinggal. Fasilitasnya di sini bisa dibilang salah satu kota besar yang lengkap dan kalau pindah di Jakarta mungkin ada sedikit masalah. Tetapi itu masalah buat saya dan keluarga saya sendiri. Saya sudah tinggal banyak di berbagai macam kota di Indonesia. Tapi di Indonesia, Surabaya adalah kota favorit bagi saya.

BACA:  Players to Watch: Herman Dzumafo dan David da Silva

 

Tentang David da Silva

Berapa pertandingan David bertanding sampai musim ini? 20. Dan berapa pertandingan dia yang tidak ikut bermain? Ada 11. Dan itu berarti sepertiga dari pertandingan yang sudah berjalan dia tidak main. Bayangkan kalau dia bisa bermain dalam semua pertandingan. David orang yang baik. Dia striker yang bagus, dia orang yang baik. Keluarganya pun juga orang baik dan saya kenal dengan dia. Semua pemain di Bhayangkara menyukainya. Tetapi pada saat itu mungkin ada sesuatu yang ada beberapa alasan yang membuat Bhayangkara tertutup dengan David. Dan saya bilang pasti kamu akan menemukan klub yang cocok untuk kamu. Dan saya juga senang karena David menemukan job yang cocok buat dia. Dan dia bisa membuat apa yang dia bikin sampai saat ini. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display