Berapa Rekor Kemenangan Beruntun Terbanyak Persebaya?

Selebrasi pemain Persebaya di kandang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan bermain di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/12) besok). Di partai pekan ke-33 ini, Tim Bajul Ijo akan meladeni tantangan PSMS Medan yang sedang terpuruk di dasar klasemen.

Sebelum berangkat ke Medan, Persebaya sudah mencatatkan rekor kemenangan empat kali berurutan. Andai bisa menang besok, maka kemenangan kelima beruntun akan menyamai pencapaian Tim Persebaya di Liga Kansas musim 1996/97 yang dua kali dalam semusim mencatatkan 5 kemenangan konsekutif.

BACA:  Sakit, Manajer Persebaya Absen Saat Lawan Persija

Tetapi tahukah Anda bahwa rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Tim Persebaya Surabaya di Liga Bank Mandiri VII Tahun 2001? Saat dilatih oleh Rudy William Keeltjes inilah Mursyid Effendi dkk mencatatkan 11 kemenangan berurutan mulai dari 18 Februari 2001 dengan kemenangan 1-0 atas PKT Bontang di kandang hingga tanggal 1 Juli 2001 saat menggunduli Persijap Jepara 5-0 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari.

BACA:  Players to Watch: Herman Dzumafo dan David da Silva

Rekor ini dihentikan pada tanggal 4 Juli 2001 oleh klub Gelora Putra Delta (GPD) yang mampu menahan imbang 1-1 Persebaya di Surabaya. (dpp)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display