Ovan Absen, Djanur Jamin Satu Tempat untuk Irfan Jaya Lawan PSMS

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menjamin satu tempat untuk Irfan Jaya di laga melawan PSMS Medan (1/12). Sebab, Oktafianus Fernando harus absen karena akumulasi kartu.

Irfan Jaya sebelumnya harus absen karena membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Meski tanpa Irfan Jaya, Persebaya berhasil meraih empat kemenangan beruntun melawan Persija Jakarta, PSM Makassar, Bali United dan Bhayangkara FC.

Di empat laga tersebut, Djanur-sapaan akrab Djadjang  Nurdjaman tak banyak mengubah komposisi pemain. Tercatat hanya Ferinando Pahabol yang harus dirotasi melawan PSM Makassar (10/11) karena striker utama David da Silva pulih dari cedera.

BACA:  Arthur Irawan Berpeluang Debut Resmi di Piala Indonesia

Nah, kembalinya Irfan Jaya ke Persebaya tentu menimbulkan sejumlah pertanyaan. Apakah pemain 22 tahun itu tetap menjadi pilihan utama di tengah apiknya penampilan pemain Persebaya tanpa Irfan Jaya?

Iklan

“Kebetulan Ovan-sapaan akrab Oktafianus Fernando- tidak berangkat (karena akumulasi kartu) jadi secara otomatis saya pastikan Irfan gantikan posisi Ovan,” ujar Djadjang Nurdjaman.

BACA:  Daftar Nama Pemain Yang Lolos EPA Persebaya U-18 dan U-20

“Saya pikir bagaimanapun Irfan pemain nasional, selama ini dia menjadi pilihan utama walaupun dalam beberapa pertandingan tidak menunjukkan performa baik tapi kami tetap respek dengan Irfan,” ungkap Djanur.

Secara produktivitas penampilan Irfan Jaya sejak dilatih Djanur memang cukup menurun. Selama dilatih Djanur sejak September 2018 lalu, Irfan Jaya sudah dimainkan enam kali dan baru mencetak satu gol lewat titik penalti melawan Persib Bandung  (20/10). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display