Peter Butler Puji Perekrutan Pemain Persebaya

Peter Butler pelatih PSMS Medan/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, secara terang-terangan melontarkan pujian terhadap strategi perekrutan pemain yang dilakukan oleh Persebaya. Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers pra laga PSMS melawan Persebaya kemarin (30/11).

“Mereka mungkin (Persebaya) adalah tim promosi dengan rekrutmen pemain terbaik musim lalu. Mereka mencuri banyak pemain Papua dan itu merupakan rekrutmen yang bagus. Mungkin kalau lihat situasi Persebaya, PSMS, dan PSIS mungkin kita melakukan rekrutmen terburuk musim lalu. Jadi kita harus mewaspadai mereka (Persebaya),” puji Peter Butler dengan bahasa Indonesia yang bercampur dengan Bahasa Inggris.

BACA:  Konpers Djanur: Kinerja Wasit, Ucapan Terima Kasih Suporter PSMS

Persebaya sendiri pada awal musim merekrut banyak pemain Papua. Osvaldo Ardiles Haay, Ruben Karel Sanadi, Yohanes Ferinando Pahabol, Nelson Alom, dan Izaac Wanggai merupakan pemain Papua yang direkrut oleh Persebaya pada awal musim. Mereka menyusul Riky Kayame dan Fandry Imbiri yang terlebih dahulu datang ke Persebaya pada pertengahan musim 2017 lalu.

BACA:  Away Terakhir, Persebaya Dihancurkan PSMS

Para pemain Papua tersebut pindah ke Persebaya karena krisis keuangan yang sempat melanda Persipura Jayapura dan faktor kedekatan mereka dengan Angel Alfredo Vera, mantan pelatih Persebaya. Hal tersebut dikarenakan Alfredo Vera sebelum melatih Persebaya merupakan pelatih Persipura.

Iklan

Uniknya, pelatih PSMS Medan Peter Butler pada awal musim juga menukangi Persipura sebelum akhirnya hijrah ke Medan menggantikan Djadjang Nurdjaman yang saat ini justru membesut Persebaya. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display