Players To Watch: Osvaldo Haay dan Matsunaga Shohei

Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Duel dua tim promosi antara Persebaya melawan PSMS Medan akan menjadi panggung dua pemain kunci masing-masing tim untuk unjuk gigi. Tim Bajul Ijo dengan Osvaldo Haay yang sedang on fire dan tim tuan rumah melalui pemain asal Jepang yang baru bergabung di tengah musim yaitu Matsunaga Shohei.

Osvaldo Haay

Dikembalikan ke posisi aslinya sebagai winger tidak mengurangi ketajaman Osvaldo Haay. Pemain yang baru saja mengganti warna rambutnya tersebut tetap produktif saat dikembalikan ke winger. Kembalinya David da Silva ke starting eleven sejak pertandingan melawan Bali United membuatnya harus “mengalahdan bermain di posisi sayap. Sejak kembali ke posisi aslinya, Osvaldo berhasil menciptakan tiga gol dan satu assist dari dua pertandingan.

BACA:  Faktor-Faktor Kekalahan Persebaya Atas PSMS Menurut Djanur

Kemungkinan besar pada laga nanti Osvaldo akan kembali bermain di posisi winger karena sang top scorer David da Silva berada dalam kondisi yang siap tempur.

Iklan

Matsunaga Shohei

Pemain yang dibuang oleh Persela Lamongan pada tengah musim lalu benar-benar harus diwaspadai oleh bek-bek Persebaya pada laga nanti malam. Pasalnya, pemain asal Jepang tersebut sejak bergabung dengan PSMS telah mencetak 9 gol dari 16 laga. Kelincahan dan kecepatannya membuat Ruben Sanadi dkk tidak boleh lengah sedikit pun dalam menjaga eks pemain Persib tersebut. Selain itu, kemampuan Matsunaga dalam mengeksekusi bola-bola mati juga harus diwaspadai oleh lini pertahanan Bajul Ijo. (mni)

Iklan

No posts to display