Konpers Peter Butler: Faktor Bonus, Main Bagus Waktu Malam

35
Peter Butler pelatih PSMS Medan/Foto: Joko Kristiono/EJ
196Shares

EJ – Pelatih PSMS, Peter Butler, menghadiri konpers usai laga melawan Persebaya di Stadion Teladan, Medan (1/12). PSMS menang 4-0 dan membuat tim Ayam Kinantan naik peringkat.

Tentang kemenangan melawan Persebaya

Saya mau ucapkan terima kasih kepada pemain karena mereka mengikuti semua rencana. Di rapat strategi tadi sore, saya kasih tahu apa yang kita mau. Latihan Minggu ini sangat baik supaya kita bisa datang malam ini dan main seperti itu. Mantap. Semua pemain baik pemain muda dan pemain senior, ada di situasi yang susah. Saya bicara dengan mereka bahwa kita harus berpikir situasi di tiga pertandingan. Dan sekarang kita ada di situasi di mana kita hidup untuk satu hari lagi.

Dan untuk persiapan tanggal 5 di Bogor, saya selalu merasa ada di situasi di mana di pertandingan terakhir masih ada peluang untuk tetap di liga ini. Pemain bermain bagus sekali. Main bagus ketika bisa menang akhir di grup sangat baik. Besok kami masih ada persiapan untuk Senin.

Tentang apakah kemenangan karena faktor bonus

Tak ada bonus. Itu karena pemain. Saya di sini hampir 5 bulan dan mereka enjoy. Saya senang sekali kerja sama pemain yang sangat baik. Saya bukan pelatih sekaligus orang bisnis. Saya pelatih yang kerja dengan pemain dan coba bikin mereka lebih bagus. Taktik, individual, terus aktif, kita tidak lari terus. Mereka semua pemain. Saya datang untuk latihan dan enjoy. Kita ada banyak pemain muda. Dikunci bagus secara taktikal. Kita bagus secara strategi dan suka kasih mereka kerja keras dan kita ada sedikit pressing. Malam ini karena saya tahu mereka (Persebaya) ada banyak pemain yang bagus secara kualitas. Saya tahu kalau kasih mereka waktu.

BACA:  Kalah dari PSMS, Djanur Tepis Anggapan Main Mata

Tentang PSMS yang bermain bagus di Stadion Teladan waktu malam

Mungkin. saya tidak tahu. Bagus pertanyaannya. Saya selalu bertanya kenapa kita main setengah 4 sangat slow. Itu tidak bagus untuk PSMS. Ketika kita main malam, kita main lebih baik. Sekali kita main malam, lebih baik. Dalam waktu seperti itu mungkin tak ada untung. Dan malam ini Felipe (Dos Santos Martins) kerja keras dan memberi keuntungan buat kita. Begitu juga Frets (Butuan), Rachmat (Hidayat), Alwy (Slamat), dan (Sohei) Matshunaga. Matshunaga mencetak gol di menit-menit akhir dan bikin bagus bersama Felipe. Kita harus enjoy malam ini. Tetapi tetap fokus dan bersiap melawan PS TIRA. Bikin itu seperti laga final lagi. (*)

Facebook Comments