Klub asal Thailand Nyatakan Minat, Dutra Prioritaskan Persebaya

1
Foto : Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Laga melawan PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12), akan menjadi laga terakhir bagi sebagian besar pemain yang habis masa kontraknya bersama Persebaya. Salah satunya adalah Otavio Dutra. Kontrak pemain asing asal Brasil ini akan habis pada 31 Desember 2018.

Jelang berakhirnya kompetisi, dua klub lokal dan satu klub asal Thailand telah menyatakan minat memakai jasa Dutra. Ia pun telah menginformasikannya kepada manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Kontrakku sudah mau habis Desember ini. Puji Tuhan saya sudah dicari 3 klub. Dua klub lokal dan 1 dari Thailand. Saya sudah sampaikan ke Pak Candra,” ujarnya kepada EJ.

Meski banyak peminat, Dutra memprioritaskan Persebaya sebagai klubnya di kompetisi musim depan. Menurutnya, selain mencintai Persebaya, Dutra juga mempertimbangkan alasan keluarga.

“Saya mau tetap disini. Ini tim yang saya cintai. Semua sudah tahu. Saya sudah lama tinggal di Surabaya. Anakku sudah sekolah dan banyak teman di sini,” tegas Dutra

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada alasan baginya untuk pergi termasuk tawaran gaji yang jauh lebih besar dari klub Thailand. “Tidak ada alasan buat saya untuk pergi. Meskipun Thailand kontrak lebih bagus. Tapi saya lihat keluargaku dulu. Bukan uang saja, tapi lebih penting keluarga. Saya dan keluarga senang di sini,” kata Dutra tentang pilihan masa depannya.

Selain membicarakan masalah kontrak, Dutra berharap di laga terakhir nanti ia bisa memberikan kemenangan dan mengakhiri kompetisi dengan posisi klasemen lebih baik.

“Puji Tuhan kami akan memasuki pertandingan terakhir lawan PSIS. Semoga nanti bisa menang untuk tutup kompetisi di posisi yang lebih baik. Itu harapan Persebaya dan Bonek,” kata pemain yang identik dengan nomor 5 itu.

BACA:  Irfan Jaya Mungkin Absen, Bali United Merasa Diuntungkan

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah dalam Liga 1 ini sudah menyumbangkan dua gol bagi Persebaya. Dutra bersama Robertino Pugliara dan top skor sementara, David da Silva, menjadi 3 pemain asing andalan Persebaya. (bim)

Facebook Comments