Persebaya Rencanakan Seleksi Terbuka untuk Pemain Internal

1
Fandi Eko Utomo/Foto: Visnu Suwarto for EJ
Shares

EJ – Persebaya berencana melakukan seleksi untuk merekrut pemain-pemain muda yang berasal dari kompetisi internal Persebaya. Kompetisi internal Persebaya berjalan rutin tiap tahun. Di situlah pemain-pemain timnas saat ini macam Evan Dimas, Andik Vermansah, dan Hansamu Yama pernah dididik ketika yunior.

Beberapa pemain Persebaya saat ini juga banyak yang berasal dari kompetisi internal. Beberapa di antaranya seperti trio gelandang Rendi Irwan, Misbakus Solikin dan juga Fandi Eko Utomo pernah mencicipi didikan kompetisi internal Persebaya.

Nah, untuk menjaring “bakat-bakat” baru, Persebaya sudah berencana melakukan seleksi terbuka untuk pemain yang berasal dari kompetisi internal Persebaya.

“Nanti terserah pelatih, tapi kebisaaan dari Persebaya muara dari kompetisi kan ke senior, kami berencana melakukan seleksi terbuka karena dari 20 klub internal tentu saja ada pemain yang berpotensi,” ujar manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Cuma nanti keputusan tetap di pelatih apakah memakai atau tidak, tapi kami sudah komunikasi kalau memang diperlukan seleksi akan dilakukan, karena seperti kemarin ada beberapa pemain yang berasal dari internal,” tambahnya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyambut positif rencana tersebut. “Tidak tertutup kemungkinan melakukan seleksi, karena situasi di sini sama seperti di Bandung, klub masih punya kompetisi internal jadi tidak ada salahnya,” kata mantan pelatih Persib itu. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Pujian Peter Butler untuk Persebaya dan Bonek