Dipepet Rakic, David da Silva Bertekad Amankan Gelar Top Scorer

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Posisi David da Silva sebagai top scorer sementara Liga 1 sedang diguncang. Penyerang PS Tira Aleksandar Rakic mencoba menggoyang singgasana da Silva melalui hattrick ke gawang PSMS Medan pada Rabu (5/12) lalu. Torehan hattrick tersebut membuat selisih gol Rakic dengan da Silva hanya berjarak 1 gol. Rakic dengan 19 gol dan Da Silva dengan 20 gol.

Jarak golnya didekati oleh Rakic, pemain yang identik dengan rambut gundulnya justru termotivasi. ”Saya pikir ini bagus. Rakic melakukan pekerjaannya dengan baik dan saya punya satu pertandingan lagi, bila saya bisa mencetak gol itu bagus karena ini pekerjaan saya,” ujar David terkait torehan gol Rakic yang semakin mendekati golnya seperti dikutip melalui persebaya.id.

Da Silva juga sedang mandul setelah 194 menit scoreless yang berarti terakhir kali mencetak gol pada saat melawan Bali United (18/11).

BACA:  Janji Main Ngeyel, Bejo Patok Harga Mati Kemenangan

Mengenai hal tersebut, pemain benomor 17 tersebut bertekad mencetak gol pada laga melawan PSIS besok (8/12).

Iklan

”Laga melawan PSMS saya tidak mencetak gol, tapi itulah sepak bola. Kadang Anda mencetak gol kadang tidak,” ujar da Silva. ”Tapi saya akan berjuang untuk mencetak gol di laga terakhir. Mengantarkan Persebaya menang,” tekadnya.

BACA:  Gampang Loyo dan Sulit Ngosek, Kebugaran Pemain Disorot

Da Silva merupakan pemain yang vital bagi penyerangan Persebaya musim ini. Ia telah mencetak 24 gol dari total 23 laga yang dijalaninya di semua kompetisi musim ini. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display