Feri Pahabol Jadi Korban Hoax Akun Bodong Facebook

160
Foto: Etsha Magenta/EJ
570Shares

EJ – Winger Persebaya asal Papua, Ferinando Pahabol, menjadi korban hoax akun bodong Facebook. Dalam sebuah postingan bertanggal 1 Desember 2018, akun bodong tersebut memuat sebuah foto Feri Pahabol yang mengenakan baju dukungan untuk gerakan kemerdekaan West Papua. Akun itu juga menulis ucapan selamat hari kemerdekaan kepada gerakan itu yang seolah-olah berasal dari Feri.

Feri menyayangkan beredarnya foto tersebut. Dalam rilisnya di laman official Persebaya, Feri menegaskan jika ia tidak bermain Facebook. “Saya Ferry Pahabol, saya mau bilang kepada semua, kalau saya tidak main media sosial Facebook. Saya hanya main Instagram,” ucap Feri, seperti dikutip dari Persebaya.id.

Tentang foto dan baju yang dikenakannya, ia mengakui jika itu memang gambar dirinya. Sementara baju tersebut adalah pemberian dari seseorang yang saat itu sedang mencari dana pada 2013 lalu.

“Memang baju itu dulu dikasih kepada saya karena mereka sedang mencari dana tahun 2013 kalau tidak salah. Tapi orang yang tidak bertanggung jawab upload sekarang dan merusak nama baik saya,” lanjut pemain bernomor punggung 11 itu.

Persebaya sendiri akan menjamu PSIS dalam laga terakhir Liga 1 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12) besok. (iwe)

Akun bodong memuat foto Feri Pahabol.
Facebook Comments
BACA:  Edy Gunawan Kangen Rendi dan Gemuruh Suara Bonek di GBT