Tampil Kurang Tajam, Pelatih Persebaya Beri Motivasi Irfan Jaya

Irfan Jaya berlatih bersama pemain Persebaya lainnya. Foto : Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Selepas membela timnas Indonesia di ajang Asian Games dan Piala AFF 2018, winger Irfan Jaya mulai jarang cetak gol untuk Persebaya. Pemain asal Bentaeng itu baru mencetak satu gol dari tujuh laga terakhir.

Satu gol itu juga dicetak melalui titik penalti ketika laga melawan Persib Bandung (20/10). Persebaya akhirnya menang 4-1 di laga yang dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut.

Padahal sebelum dipanggil timnas (dan otomatis sebelum dilatih Djadjang Nurdjaman), Irfan Jaya mampu mencetak lima gol dari 12 kali penampilan. Tidak banyak memang, tapi setidaknya angka itu cukup produktif untuk ukuran seorang winger.

BACA:  Persebaya Akui Keunggulan Borneo FC

Nah, paham jika Irfan Jaya tidak dalam performa terbaik, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman memberikan motivasi khusus untuk Irfan Jaya.

Iklan

“Dari kemarin sudah face to face secara pribadi, kelihatan bersama Persebaya akhir-akhir ini tidak menunjukkan Irfan Jaya yang sesungguhnya,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Memainkan Irfan Jaya di Posisi Second Striker?

Di tengah performa Irfan Jaya yang kurang moncer, winger Osvaldo Haay yang beroperasi di sisi kiri berhasil menunjukkan performa apik. Diturunkan sebagai striker atau second striker, Osvaldo berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh laga terakhir.

BACA:  Abu Rizal Cadangan, Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs PSIS

Sayangnya, Osvaldo tidak akan bisa dimainkan di laga terakhir Persebaya melawan PSIS Semarang Sabtu (8/12) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pemain 20 tahun itu absen karena akumulasi kartu.

Nah, melihat Osvaldo yang tampil apik di posisi second striker apakah Irfan Jaya akan dimainkan di posisi yang sama agar kembali produktif? “Kemungkinan untuk itu nggak ada, saya mainkan di posisi yang saya mainkan selama ini (winger kanan),” ujar Djanur. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display