Usai Hadapi PSIS, Djanur Langsung Lanjutkan Kursus

Djajang Nurjaman. Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Setelah menghadapi PSIS Semarang (8/12), pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman langsung meninggalkan Surabaya dan melanjutkan kursus lisensi AFC Pro di Jogjakarta.

Kursus yang sudah memasuki modul keenam itu rencananya bakal diselenggarakan 10 sampai 22 Desember 2018. “Setelah pertandingan Persebaya selesai hari Sabtu, keesokan hari Minggunya berangkat ke Jogja,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Saya sudah menjalani mulai April hampir setahun, kurang sedikit akan berakhir, tidak tahu persis (selesainya), setelah dari Madrid,” lanjut pelatih yang pernah menangani PSMS Medan dan Persib Bandung itu.

Kursus lisensi AFC Pro berlangsung selama selama setahun (April 2017 sampai April 2018) dan terbagi menjadi tujuh modul. Sampai saat ini para pelatih yang mengikuti kursus sudah menyelesaikan lima modul.

Iklan

Selanjutnya modul keenam bakal diselenggarakan Desember ini di Jogja sementara modul ketujuh atau terakhir rencananya baru diselenggarakan awal tahun depan di Madrid, Spanyol.

Nah, karena mengikuti lisensi AFC Pro, Djanur kemungkinan belum bisa mendampingi tim di laga babak 64 besar Piala Indonesia melawan PSKT Sumbawa Barat.

Jadwal laga Persebaya melawan PSKT sendiri masih belum ditentukan oleh PSSI selaku operator Piala Indonesia. Semula pertandingan bakal dilangsungkan 17 Desember mendatang tapi PSKT meminta agar pertandingan ditunda tanggal 22 Desember. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display