Persebaya Akhiri Musim Perdananya di Posisi 5, Persija Juara Liga 1 2018

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya resmi mengakhiri Liga 1 2018 di papan atas dan meraih posisi 5 klasemen akhir. Dua klub yang berpotensi mengancam posisi Persebaya, Borneo FC dan Arema FC, tidak mampu menyalip setelah menyelesaikan pertandingan terakhirnya.

Hasil berbeda diraih kedua klub pesaing Persebaya itu. Borneo kalah dari PS TIRA dengan skor 1-3 di kandangnya, Stadion Segiri. Sementara Arema FC menang atas Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Borneo harus menang jika ingin menyalip Persebaya. Dan Arema harus menang lebih dari 2 gol.

Dengan hasil ini, Persebaya berada di peringkat 5 dengan perolehan 50 poin, disusul Arema FC (50), dan Borneo FC (48). Prestasi Persebaya di musim perdananya di Liga 1 melebihi target yang dicanangkan Presiden Klub, Azrul Ananda. Sebelum kompetisi, Azrul menargetkan Persebaya berada di posisi papan tengah atas.

Iklan
BACA:  Menunggu Daya Ledak Irfan Jaya di Samarinda

Perjalanan Persebaya dari awal hingga akhir kompetisi juga tak mulus. Bajol Ijo sempat menjadi kandidat tim terdegradasi. Pergantian pelatih dari Alfredo Vera dan Djadjang Nurdjaman tidak lantas membuat Persebaya aman. Namun berkat kemenangan beruntun melawan tim-tim papan atas, Persebaya akhirnya lolos dari zona degradasi dan bahkan naik ke papan atas.

BACA:  Alfredo Selalu Kesulitan Hadapi Tim dengan Pelatih Asing

Persija Raih Juara Liga 1 2018

Persija Jakarta akhirnya meraih gelar juara Liga 1 usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1. Dalam laga yang digelar di Gelora Bung Karno, Minggu (9/12), Macan Kemayoran menang lewat dua gol dari Marko Simic. Persija meraih poin 62 selisih 1 poin dari pesaing terdekatnya PSM, yang menang 5-1 atas PSMS.

Kekalahan PSMS membuat tim Ayam Kinantan harus turun kasta ke Liga 2. Dua klub lain yang menemani PSMS adalah Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display