Ini Kriteria Penilaian yang Buat Osvaldo Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menerima trofi Best Young Player 2018 mewakili Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018 menjadi milik winger Persebaya, Osvaldo Ardiles Haay. Pemain 20 tahun itu unggul secara statistik dan juga berbagai pertimbangan non-teknis lainnya.

Penghargaan itu diberikan Senin (10/12/2018) sore oleh Media and Public Relation Manager PT. LIB, Hanif Marjuni di Kantor Marketing Persebaya, Surabaya Town Square.

Namun, karena Osvaldo sudah terlanjur pulang kampung, penghargaan diterima oleh manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Kami berterima kasih kepada tim Technical Study Group (TSG) PT LIB yang memilih Osvaldo Haay jadi pemain muda terbaik, harapannya bisa jadi motivasi bagi Osvaldo dan juga buat pemain Persebaya lain untuk selalu menampilkan yang terbaik,” harap Candra.

Iklan
BACA:  Harga Tiket Persebaya vs Persita Tangerang

Osvaldo berhasil menyisihkan beberapa kandidat lain seperti Hansamu Yama (Barito Putera), Febri Haryadi (Persib Bandung), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura) dan Dendy Sulistyawan (Persela Lamongan).

Kriteria Penilaian

Penilaian dilakukan oleh tim Technical Study Group (TSG) PT. LIB. TSG sendiri terdiri dari berbagai mantan pelatih dan pemain. “Jadi ada rapor pemain tiap pekan terkait pemain muda terbaik,” ungkap Hanif.

Secara statistik, Osvaldo tercatat 17 kali jadi starter dengan total 1517 menit bermain. Pemain asal Jayapura itu berhasil mencetak 10 gol dan sekali hattrick. “Dia juga pernah jadi pemain muda terbaik pada pekan ke-27. Itu jadi salah satu pertimbangan kami,” ujar Hanif.

BACA:  Impian Aji Santoso Untuk Masa Depan Persebaya

Selain masalah teknis ada beberapa pertimbangan penilaian lain seperti high level performance, role model dalam tim, good leadership, konsistensi, dan seberapa menonjol pemain di dalam tim.

“Dibandingkan beberapa nama ini Osvaldo yang terbaik, jadi tidak asal like and dislike tapi ada data statistik yang bisa dipertanggungjawabkan dan sangat menunjang,” tandas Hanif. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display