Joko Driyono Menjawab Nasib Hadiah Juara Liga 2 Persebaya

822
Persebaya keluar sebagai juara Liga 2. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono mengungkapkan jika hadiah tim-tim juara Liga 1 dan Liga 2 musim 2017 lalu memang belum terbayarkan. Termasuk Persebaya yang menjadi juara Liga 2 2017.

Bahkan, rencananya hadiah tersebut memang tidak akan dibayarkan tahun ini (2018) tapi baru tahun depan. Itu berdasar keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) jelang kompetisi 2018.

“Yang saya ingat kompetisi 2018 struktur pendapatan bagi klub ada hadiah subsidi, ada kontribusi kinerja komersial diukur dari dua yaitu ranking dan rating. Waktu RUPS kemarin memang sepakat belum dibayarkan ke anggota,” ujar Joko Driyono.

“Diproyeksikan baru tahun 2019 dibayarkan, mengapa seperti itu? Saya rasa itu jadi catatan di RUPS berikutnya yang diperkirakan mulai awal Januari 2019,” tambah Joko ketika acara Diskusi Sepak Bola Nasional, #PSSIHarusBaik yang diadakan Jawa Pos (17/12).

Joko Driyono. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ

Sebagai juara Liga 2 musim 2017 lalu, Persebaya sebenarnya berhak mendapat hadiah sebesar Rp 1 miliar. Namun, hak itu belum dibayar PT LIB selaku penyelenggara.

Untuk penyelenggaraan Liga 1 musim 2018 sendiri, PT LIB sudah tidak memberikan hadiah kepada tim juara. Selain itu kontribusi kinerja komersial dari ranking dan rating juga dihapuskan. (riz)

Komentar Artikel

BACA:  Jadwal Kick Off Lawan Persinga Berubah Sore Hari