Muhammad Iqbal, dari Persebaya U-16 Kini Waiting List ke Inggris

Foto : Dokumen Pribadi M Iqbal Pratama

EJ – Kompetisi internal Persebaya adalah kawah candradimuka bagi para pemain sepak bola. Banyak pemain Persebaya dan Nasional yang lahir dari kompetisi ini. Lapangan Persebaya dan tribunnya di Karanggayam menjadi saksi.

Pemain Persebaya senior saat ini seperti Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, Fandi Eko Utomo sedikit diantara banyak alumni Karanggayam. Di level junior salah satu yang menonjol ada nama Muhamad Iqbal Pratama. Berposisi sebagai pemain belakang saat ini merupakan skuad Persebaya U-16 di musim 2018.

BACA:  Beberapa Pemain Cedera, Persebaya Maksimalkan Pemain Yang Ada

Salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak di Pro Elite Academy U-16 tahun 2018. Ia ikut mengantar Persebaya sampai babak delapan besar. Iqbal mengawali karir sepak bolanya sejak kecil di kota kelahirannya, Pasuruan.

“Saya mulai suka sama sepak bola waktu duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 2,” kata Iqbal tentang awal mula bermain sepakbola.

BACA:  Filosofi Rusdy Bahalwan yang Dianut Bejo, Apa itu?

Yang mendorong dan memotivasinya menurut pengagum Sergio Ramos adalah kedua orang tua. Ia bercita-cita menjadi pemain hebat sampai tingkat senior. “Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya dan banyak pengalaman yang saya dapat dari Persebaya,” ungkap Iqbal setelah menjalani musim 2018.

Halaman 1 2

Komentar Artikel