Djanur Belum Pastikan Ada Pemain Asing Berstatus Trial di Latihan Perdana

Djadjang Nurdjaman. Foto: Visnu Suwarto for EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani latihan perdana pada 10 Januari 2019 mendatang. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman belum bisa memastikan kedatangan pemain asing dengan status trial dalam latihan untuk persiapan Piala Indonesia itu.

Sebelumnya sempat dikabarkan akan ada pemain asing dengan status trial di latihan perdana Persebaya. Namun, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- belum bisa memastikan 100 persen. “Kayaknya belum ada,” ujar Djanur melalui pesan singkat kepada EJ, Senin (7/1).

Djanur juga belum menjelaskan lebih lanjut apakah ada pemain lokal yang melakuka trial di latihan perdana itu. Yang jelas, ia ingin melihat kondisi fisik pemain setelah kembali dari liburan. “Hari pertama yang pasti ada tes fisik bagi pemain,” kata Djanur.

BACA:  Dua Kali Pertemuan, Bali United Belum Bisa Taklukkan Alfredo Vera

Pelatih 54 tahun itu akan hadir di latihan perdana sebelum melanjutkan kursus lisensi AFC Pro. “Saya hadir sampai tanggal 17 (Januari), tanggal 18 sampai 28 saya ke Spanyol dulu sama pelatih lain untuk kursus modul 5 Pro AFC,” kata Djanur.

Iklan

Sejak tahun 2018 lalu, Djanur memang tengah mengikuti proses kursus lisensi AFC Pro. Beberapa pelatih tim-tim Liga 1 lain seperti Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro juga tengah mengikuti kursus kepelatihan tertinggi di Asia tersebut.

BACA:  Piala Presiden 2022 : Persebaya Latihan Perdana di Bandung

Karena itu, meski masih bisa ikut mendampingi latihan perdana Persebaya, Djanur kemungkinan besar bakal absen mendampingi tim jika babak 32 besar Piala Indonesia jadi diselenggarakan akhir Januari mendatang. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display