Latihan Perdana, Persebaya Kedatangan Novan Setya dan Kiper Imam Fadilah

Novan Setya dan Rudy Eka Priyambada. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Latihan perdana Persebaya musim ini sekaligus menjadi ajang perkenalan bek sayap Novan Setya dan juga pelatih fisik Rudy Eka. Suasana di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/1) itu semakin meriah dengan kehadiran ratusan Bonek yang mengajak foto bersama.

Baik Novan Setya dan Rudy Eka Priyambada sudah mengikuti latihan secara penuh. Novan langsung ditempatkan sebagai bek kiri ketika small sided game. Sementara Rudy mempimpin latihan fisik ketika pertandingan hampir berakhir.

“Latihan perdana sebagai welcoming saja pemain yang disiapkan untuk kompetisi, tidak lengkap memang baru hadir kurang lebih 11 orang, kecuali ada satu pemain baru Novan dan satu pemain trial Imam Fadilah,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

BACA:  Djanur Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Paska Libur Lebaran

Ya, meski sudah punya 15 pemain terikat kontrak tapi tidak semuanya hadir di latihan perdana. Belum tampak nama-nama seperti Otavio Dutra, Ruben Sanadi atau winger Irfan Jaya di latihan tersebut.

Iklan

Namun, ada juga satu pemain berstatus trial yaitu kiper Imam Fadilah. Musim lalu ia membela PSM Makassar dan baru tampil dua kali sepanjang musim.

BACA:  Ular Tangga Persebaya

Untuk menyiasati kurangnya pemain di latihan, tim pelatih Persebaya juga mengundang beberapa pemain dari Persebaya junior.

“Hari ini kami memanggil juga pemain-pemain internal usia 16 dan 19 tahun, kami ingin melihat kemampuan mereka, siapa tahu ada yang memungkinkan untuk direkrut,” ungkap Djanur.

Latihan perdana itu berjalan efektif selama satu jam lamanya. Seusai pelatih membubarkan pemain, ratusan Bonek yang hadir di Stadion Jenggolo segera menyerbu lapangan dan mengajak pemain yang ada untuk berfoto bersama. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display