Tak Punya Striker Murni, Winger Bakal Diplot Jadi Ujung Tombak Lawan Persinga

Foto : Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Persebaya hingga kini masih belum memiliki pemain di sektor striker. Padahal, pekan depan, Green Force sudah harus bertanding dalam babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi (22/1).

Karena itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyiapkan berbagai skema untuk menyiasati ketiadaan striker tersebut.

“Pemain depan kami punya Irfan Jaya, Oktafianus (Fernando), Fandi Eko, dan mungkin Rendi (Irwan), nanti bisa geser-geser mungkin kami akan bermain seperti Osvaldo, mainkan false nine,” ungkap Djanur.

BACA:  Jelang Persebaya vs Madura United : Leo Lelis Siap Kembali Bermain

Musim lalu, ketika stiker utama Persebaya David da Silva cedera, Djanur bereksperimen menempatkan winger Osvaldo Haay disektor ujung tombak. Pemain 20 tahun itu mampu menjalankan peran tersebut dengan hattrick-nya ke gawang Madura United (25/10/2018).

Iklan

Sayang, Osvaldo hingga kini masih belum sepakat memperpanjang kontrak bersama Persebaya. Karena itu mau tidak mau Djanur harus memaksimalkan skuad yang ada.

BACA:  Ditahan Persipura, Persebaya Makin Akrab dengan Hasil Seri

“Lawan Ngawi masih belum ada striker baru, kami akan bermain dengan materi yang sama seperti tahun kemarin, sementara ada 12 orang,” kata Djanur. “Kandidat striker antara Ofan (Oktafianus Fernando) dan Irfan Jaya,” jawab Djanur.

“Sampai tanggal 22 paling ya dengan skuad yang ada saat ini, untuk 18 pemain pun masih tanda tanya apakah saya perlu ambil pemain yang ikut latihan (Persebaya junior),” tambahnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display