Mirip Clue dari Djanur, Christian Bekamenga Merapat ke Persebaya?

Foto: 45fois2.com
Iklan

EJ – Meskipun terlihat lambat, Persebaya bukannya tidak bergerak dalam perburuan pemain baru untuk menghadapi musim 2019. Beberapa waktu lalu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyatakan bahwa salah satu bidikan Persebaya merupakan pemain yang pernah bermain di Indonesia dan telah meninggalkan Indonesia sejak lama.

Selain itu pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut juga menyatakan bahwa incarannya berasal dari Afrika. “Negosiasi dengan pemain incaran sudah berjalan. Baik dengan striker lokal dengan asing. Ada pemain dari Afrika juga” ujar Djanur seperti dikutip dari Jawa Pos Selasa (15/1) yang lalu.

Melihat clue tersebut, Christian Bekamenga digadang-gadang bakal bergabung dengan Persebaya untuk menggantikan David Da Silva yang hengkang ke Pohang Steelers.

BACA:  Ini Alasan Manajemen Tunjuk Djanur Pelatih Persebaya Musim 2019

Christian Bekamenga adalah mantan striker Persib Bandung pada Liga Indonesia kompetisi 2007. Saat itu Djanur menjadi asisten pelatih dari Bekamenga yang hanya setengah musim bermain di Persib. Meskipun hanya setengah musim ia berhasil mencetak 17 gol dari 20 pertandingan.

Iklan

Setelah itu ia hijrah ke Nantes (klub Ligue 1 Perancis). Bahkan saat di Persib pun Bekamenga sempat memperkuat timnas Kamerun di Olimpiade Beijing 2008. Setelah dari Nantes, Bekamenga melanglang buana di sejumlah klub kasta pertama dan kedua Perancis seperti Lens, Troyes, dan FC Metz. Dua musim terakhir Bekamenga juga masih bermain di Liga Turki dan Liga Cina. Ditambah lagi Bekamenga memiliki caps 4 kali di timnas Kamerun senior dan mencetak 2 gol.

BACA:  George Brown dan Sebastian Ongkowijaya Ikut Latihan Persebaya

Melihat track record Bekamenga tersebut, tak berlebihan jika ia tetap menarik perhatian bagi Djanur. Meskipun saat ini ia telah berusia 32 tahun.

“Dia sudah berusia 32, tapi untuk pemain Afrika dia cukup kuat. Rekam jejak dia main di klub besar bagus. Dan saya tahu dia memang pemain yang bagus. Sekarang masih belum dipastikan apakah segera gabung Persebaya,” ucap Djanur seperti dikutip melalui bola.com.

Rumor kedatangan Bekamenga jelas merupakan angin segar bagi Persebaya dan juga Bonek yang ditinggal David Da Silva dan gagal merekrut Samsul Arif. Kini tinggal menunggu waktu apakah rumor ini menjadi kenyataan apakah hanya sebatas rumor belaka seperti yang sudah-sudah (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display