Piala Indonesia: Persebaya Belum Tentu Turunkan Hansamu dan Ruben

Hansamu Yama. Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Dua pemain Persebaya yaitu Hansamu Yama dan Ruben Sanadi belum tentu dimainkan dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia. Sebab, kondisi fisik keduanya masih belum mencapai tahap maksimal.

Baik Hansamu dan Ruben baru mengikuti latihan mulai Jumat (18/1/2019). Mereka hanya memiliki waktu tiga hari latihan sebelum pertandingan melawan Persinga Ngawi pada 22 Januari 2019 mendatang.

Sementara itu pemain lain sudah menjalani latihan perdana sejak 10 Januari 2019. Bahkan, dalam lima hari pertama latihan, pemain Persebaya yang hadir digembleng latihan fisik pagi dan sore.

BACA:  Jadwal Mundur Lagi, Djanur Tunggu Komando Manajemen

Nah, belum mencapai tahapan fisik yang ideal, Hansamu dan Ruben belum pasti diturunkan lawan Persinga. “Mereka bisa dimainkan tanggal 22 tapi lebih baiknya tanggal 30 (leg kedua) karena mereka baru latihan dua hari,” kata asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Iklan

Kebetulan, posisi pemain belakang di Persebaya sudah komplet. Selain Yama, masih ada Andri Muladi dan M. Syaifuddin yang siap dimainkan di posisi bek tengah. Pemain anyar Novan Setya Sasongko juga bisa jadi opsi menggantikan Ruben Sanadi.

BACA:  Jadwal Persinga vs Persebaya di Piala Indonesia Diundur

Tapi, meski belum pasti diturunkan, Yama dan Ruben tetap masuk dalam line-up 18 pemain. “Secara profesional mereka siap. Tapi keputusan tetap di coach Djanur (Djadjang Nurdjaman,red) karena dia yang ambil keputusan,” kata Bejo.

Pelatih kepala Djanur sedang menjalani lanjutan kursus lisensi AFC Pro di Spanyol. Kemugkinan besar Djanur masih belum bisa mendampingi tim pada leg kedua 30 Januari 2019 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display