Kick Off Liga 1 2019 Digelar Awal Mei

202
Joko Driyono. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ

 EJ – Pecinta bola tanah air harus lebih bersabar menanti dimulainya Liga 1 2019. Pelaksana Ketua Umum (Plt) PSSI Joko Driyono mengatakan jika pihaknya telah menentukan kick off kasta tertinggi sepak bola tanah air itu. Tak hanya itu, kick off Liga 2 juga sudah ditentukan.

Pria asal Ngawi ini mengatakan jika Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai pada awal Mei 2019. Hal ini karena menunggu selesainya Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan pada 17 April 2019.

Kick off Liga 1 rencananya paling cepat itu digelar pada 1 Mei dan paling lambat 8 Mei,” kata Joko Driyono, seperti dikutip dari Bolasport.com.

Pihaknya akan berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2.

Ia meminta PT LIB untuk segera mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan menargetkan digelar dua minggu setelah kongres PSSI yang diadakan Minggu (20/1) kemarin.

Sementara Liga 2 akan dimulai setelah Liga 1 digelar. Liga kasta kedua ini akan diikuti 23 klub setelah PS Mojokerto Putra dilarang tampil oleh Komdis PSSI terkait kasus match fixing. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  David da Silva: Kita Harus Fight!