Ruben Sanadi Sempat Rayu Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya

169
Ruben Sanadi saat diperkenalkan sebagai kapten Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
522Shares

EJ – Kapten baru Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mengaku sempat berbicara kepada Osvaldo Haay untuk tetap bertahan di skuad musim depan. Hal itu diungkapkan Ruben seusai latihan sore Persebaya, Senin (21/1/2019). Dia, sebagai senior asal Papua berharap Osvaldo tetap di Persebaya.

“Saya kasih tahu dia kalau tim ini (Persebaya,red) butuh dia dan disini cocok untuk dia. Karena belum tentu dia dapat klub (yang cocok), tiap klub berbeda-beda,” ungkap Ruben.

Hingga kini belum ada kepastian soal nasib Osvaldo Haay di Persebaya. Meski sudah mendapat penawaran dari manajemen Persebaya tapi tidak kunjung ada kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Ruben sendiri menyerahkan semua keputusan kepada manajemen dan juga Osvaldo. “Saya cuma bisa mendukung, menurut saya di sini cocok untuk dia. Dia harus kembali,” kata Ruben tegas.

Osvaldo tampil cukup apik bersama Persebaya musim lalu. Sempat terpuruk di awal musim, Osvaldo “bangkit” ketika dipercaya pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menempati posisi striker menggantikan David da Silva.

Osvaldo masih tampil moncer ketika dipercaya menghuni posisi second striker setelah David da Silva pulih dari cedera. Total Osvaldo mencetak tujuh gol dari tujuh laga terakhirnya bersama Persebaya.

Penampilan apiknya itu mengantarkan Osvaldo meraih gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018. Osvaldo juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-22 persiapan Piala AFF U-22 2019 Februari mendatang. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Usai Undian Piala Indonesia, Libur Pemain Persebaya Dipangkas