Rapor Tiga Pemain Baru Persebaya Lawan Al Rayan

121
Hansamu Yama di Stadion Jala Krida (23/1)/Foto : Joko Kristiono/EJ
504Shares

EJ – Persebaya berlatih tanding melawan klub internalnya Al Rayan di Lapangan AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (23/1) Pagi. Pertandingan ini sendiri berkesudahan 5-0 untuk keunggulan Tim Bajul Ijo.

Yang paling disoroti dalam latih tanding kali ini adalah penampilan dari kiper Imam Arief Fadilah, bek kanan Novan Setya Sasongko, dan bek tengah Hansamu Yama Pranata.

Berikut sedikit pratinjau ketiga pemain ini:

Imam Arief Fadilah

Bermain dengan kostum bernomor punggung 82. Imam bermain baik. Di babak pertama, ia menjaga gawang Persebaya. Nyaris tak ada penyelamatan yang berarti di babak ini. Sedangkan di babak kedua dirinya menjadi penjaga gawang Al Rayan. Sebanyak 1 sapuan, 4 penyelamatan dilakukan olehnya. Secara postur dan kemampuan, bolehlah dia menjadi kiper kedua Green Force.

Imam Fadilah. Foto: Joko Kristiono/EJ

Novan Setya Sasongko

Pada pertandingan pagi tadi, pria asal Kauman, Bojonegoro ini menempati bek kanan. Beberapa kali kolaborasinya di sisi kanan penyerangan dengan Irfan Jaya dan/atau Oktafianus Fernando menciptakan peluang di depan gawang Al Rayyan. Kendati bermain satu babak saja, Novan mencatatkan 3 pelanggaran, 2 intersep, dan 2 umpan silang sukses.

Novan Setya Sasongko. Foto: Joko Kristiono/EJ

Hansamu Yama Pranata

Berpostur tinggi di lini belakang Tim Bajul Ijo bersama dengan M. Syaifudin membuat keduanya layak disebut sebagai Twin Tower Tjap Soerabaia. Turun dengan memakai nomor favoritnya 23, Yama bermain lugas dan efektif. Sesekali dirinya ikut membantu penyerangan saat terjadi skema tendangan pojok. Kendati bermain hanya satu babak saja, Arek Mojokerto ini mencatatkan 4 intersep dan 1 kali pelanggaran. (dpp)

Hansamu Yama. Foto: Joko Kristiono/EJ
Facebook Comments
BACA:  Panpel Persebaya Beri Kuota 2.500 untuk Suporter Bali United