Datangkan Pemain Asing Asia, Persebaya Juga Bidik Striker Naturalisasi

139
Persebaya berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo (1/2)/Foto : Yosia Reborn for EJ
1548Shares

EJ – Persebaya belum selesai dalam memburu pemain. Setelah berhasil mendatangkan pemain asing asal Portugal, Amido Balde, kini Persebaya membidik penyerang lokal naturalisasi.

“Untuk posisi striker, saya pikir ada satu pemain naturalisasi, pemain lokal yang sudah jadi. Tidak mengambil dari Persebaya junior,” ujar pelatih Djadjang Nurdjaman seusai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (1/2).

Menurut Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, Persebaya memerlukan satu pemain lokal yang memang dibutuhkan tim saat kompetisi. Sayang, Djanur masih merahasiakan pemain naturalisasi incarannya.

“Karena jika striker asing berhalangan, bisa memainkan striker lokal naturalisasi. Saya membuat komposisi pemain sesuai kebutuhan kompetisi,” ujar Djanur.

Setidaknya ada 16 nama pemain naturalisasi yang merumput di Liga 1 2018. Sebagian ada yang memilih tetap bertahan dan berlabuh di tim lain. Beberapa pemain naturalisasi yang pernah bekerjasama dengan Djanur adalah Kim Jefri Kurniawan (Persib), Sergio Van Dick (Persib), dan Raphael Maitimo (Persebaya).

Kans Maitimo sendiri untuk bergabung kembali ke Persebaya bakal terbuka. Djanur memberikan lampu hijau untuk Maitimo bisa bergabung di Persebaya setelah pemulihan cedera.

“Hari ini dia kembali ke Indonesia. Kita lihat prosesnya seperti apa, masih terbuka (Maitimo, red) untuk kembali di Persebaya,” ujar mantan Pelatih PSMS Medan ini.

Djajang menambahkan untuk memenuhi slot pemain asing di Persebaya yang masih ada 3 setelah datangnya Otavio Dutra dan Amildo Balde, pihaknya bakal mendatangkan pemain pekan depan.

“Minggu depan pemain asing dari Asia bergabung. Kemungkinan Dutra juga, jadi kemungkinan ada 3 pemain datang di pekan depan,” tandasnya. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Usai Bela Timnas, Irfan Jaya Starter Lawan Persib