Ini Alasan Djanur Pilih Amido Balde Sebagai Striker Persebaya

Persebaya latihan di Stadion Jenggolo (1/2). Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Teka-teki siapa pemain asing Persebaya kini terjawab. Amido Balde, penyerang jebolan tim Skotlandia Glasgow Celtics bakal bergabung ke Persebaya dalam waktu dekat. Ia bakal mengisi kekosongan striker asing di Persebaya setelah hengkangnya David da Silva ke Pohang Steelers.

Pemain yang pernah satu tim dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk ini telah tiba di Surabaya. Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, memastikan kedatangan Amido Balde .

“Bisa saya sampaikan hari ini sudah datang striker asing, namanya Amido Balde. Tapi untuk menjadi pemain Persebaya, harus melalui tahapan demi tahapan, salah satunya cek kesehatan,” kata Djanur usai latihan di Stadion Jenggolo, Jumat (1/2) pagi.

BACA:  Amido Balde, Senjata Baru Green Force

Hari ini, pemain berdarah Portugal tersebut akan melakukan tes kesehatan. “Kita lihat hasil tesnya seperti apa. Cocok apa tidak untuk masuk Persebaya,” ujar Djanur.

Iklan

Djanur telah mengamati jejak rekam pemain Timnas Guinea-Bissau yang menurutnya cukup mentereng. “Secara tubuh dia cukup atletis, 193 cm tingginya. Proporsional badannya. Mudah-mudahan dia sesuai harapan kita,” ucap pelatih asal Majalengka ini.

BACA:  Transfer Amido Balde, Pembuktian Bagi Dirinya dan Djanur

Djanur masih menunggu kedatangan satu pemain asing Asia yang kemungkinan bergabung Minggu depan. Otavio Dutra juga bakal datang sehingga akan melengkapi jumlah pemain asing Persebaya jadi tiga. Masih ada satu pemain asing non Asia yang diharapkan datang bulan ini. Damian Lizio diprediksi akan melengkapi kuota empat pemain asing Persebaya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display