Nelson Alom Pulih, Sektor Tengah Semakin Kuat

245
Nelson Alom saat latihan gym di Surabaya. Foto: Official Persebaya

EJ – Cedera yang dialami gelandang jangkar Persebaya Nelson Alom berangsur pulih. Hal ini dibenarkan oleh pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Menurut Djanur, sapaan akrabnya, Nelson sudah berada di Surabaya untuk melakukan pemulihan. Ia membutuhkan waktu beberapa pekan untuk sembuh.

“Nelson Alom, saya sampaikan sudah ada di sini, masih butuh pemeriksaaan,” kata Djanur, Sabtu (2/2/2019).

Pulihnya Nelson alom dari cedera lutut yang ia derita sejak lawan Persija di Liga 1 2018 lalu semakin menambah kekuatan di lini tengah Persebaya untuk menghadapi Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Di lapangan tengah, Persebaya mempunyai Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Elisa Basna, M. Hidayat, dan Nelson Alom

“Jadi lebih baik menunggu ia pulih dan siap untuk bergabung dengan tim,” ujar mantan juru taktik Persib Bandung ini.

Sementara itu, dikutip dari Persebaya.id, dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana menambahkan, perkembangan kondisi Nelson sangat bagus. Menurut dokter yang akrab disapa Tommy, secara kasat mata sudah tidak ada masalah pada lutut Nelson.

”Namun, kami harus cermat, dia harus menjalani penguatan dulu sebelum turun ke lapangan. Kami harus pastikan kondisinya benar-benar fit,” jelasnya.

Nelson terakhir kali tampil pada putaran pertama Liga 1 saat melawat ke markas Persija Jakarta (26/6/2018). Di laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, ia mengalami masalah pada lututnya dan hanya tampil 34 menit.

Setelah itu, pemain berusia 28 tahun itu menjalani operasi pada lututnya dan tak pernah lagi datang latihan. Dia juga absen dalam 17 pertandingan secara beruntun akibat cedera lututnya itu. (dit)

Komentar Artikel

BACA:  Harus Istirahat Empat Pekan, Nelson Alom Absen Lawan Madura United