Adu Penalti, Persebaya U-17 Lolos Semifinal

Persebaya U-17.

EJ – Persebaya U-17 kembali mengepakkan sayapnya di Piala Soeratin U-17. Kali ini, Persigowa U-17 menjadi korban Persebaya di babak delapan besar. Bermain di Stadion Brantas Kota Batu, Selasa (5/2/2019), Anak asuh Seger Sutrisno itu mengalahkan Persigowa lewat adu penalti.

Laga ini berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Persebaya sempat unggul di babak kedua lewat gol yang dicetak Ali Mashori menit 64. Namun lima menit berselang, giliran Persigowa menyamakan kedudukan lewat gol Aidil Saputra.

Laga kemudian dilanjutkan melalui adu tendangan penalti. Tiga eksekutor Persebaya berhasil melesakkan gol yakni Dicky Kurniawan, Fachrul Inzaghi, dan Taufiq Hidayat. Hanya dua eksekutor Persigowa yang berhasil melesakkan gol. Laga dimenangkan oleh Persebaya dengan skor 4-3 (1-1).

BACA:  Junior yang "Terpinggirkan", Bonek yang Menengadahkan

Kemenangan ini mengantar Persebaya melaju ke babak semifinal. Kapten tim Fachrul Inzaghi senang telah mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Menurutnya, ia bersama tim akan terus melakukan perbaikan jelang laga semifinal.

“Alhamdulillah, kita dapat mengamankan kemenangan laga di sore hari ini. Kita bersyukur untuk hasil ini, kami akan tetap perbaiki kekurangan guna melakoni laga semifinal,” ucapnya kepada EJ.

Inzaghi berharap Bonek mendoakan Persebaya agar bisa membawa Piala Soeratin ke Surabaya. “Saya mewakili tim meminta doa dari warga Surabaya dan Bonek agar kita dipermudah untuk meraih juara Piala Soeratin,” kata Inzaghi.

BACA:  Gol Pemain Pengganti Bawa Persebaya U-17 Raih Kemenangan Perdana

Sementara itu, penyerang Persebaya Roy Yusuf menambahkan bahwa mereka sudah berjuang habis-habisan guna mengamankan satu tiket.

“Alhamdulillah, kita masih diberi rezeki menang dan lolos ke semifinal. Semoga di semifinal diberi rezeki lagi kemenangan dan lolos ke final,” tandasnya.

Di laga semifinal nanti, Persebaya harus kehilangan bek tangguh M Iqbal Pratama yang menerima kartu merah di laga lawan Persigowa. (dit)

Komentar Artikel