Kondisi Kesehatan Bagus, Amido Balde Latihan Terpisah

Amido Balde dikerumuni Bonek yang menyaksikan latihan Persebaya di Stadion Jenggolo (5/2). Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Stiker anyar Persebaya Amido Balde mulai diperkenalkan ke publik sekaligus menjalani latihan perdana bersama skuad berjuluk Green Force, Selasa (5/5/2019).

Pemain berkebangsaan Guinea-Bissau ini, tampak antusias mengikuti berbagai jenis menu latihan yang diberikan tim pelatih saat menggelar latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

“Amildo Balde sudah bergabung latihan dengan Persebaya. Namun Balde masih latihan terpisah setelah perjalanan jauh,” ujar Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

BACA:  Cedera Hamstring, Amido Balde Absen Tiga Pekan

Pemain yang pernah setim dengan bek Liverpool Van Dijk ini, secara resmi diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar Persebaya untuk menghadapi kompetisi musim 2019 melalui situs resmi Persebaya, Senin (4/2/2019) kemarin.

Iklan

Dalam pantauan EJ, Amido Balde berlatih terpisah dengan Ruben Sanadi dipandu oleh pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada.

Keberadaan pemain berusia 27 tahun tahun tersebut, sekaligus melengkapi komposisi pemain asing dalam skuad kebanggaan Bonek itu. Sebab mengacu pada regulasi, setiap tim diperkenankan menggunakan jasa empat pemain asing.

BACA:  Status Amido Balde di Liga 1 2019 Aman

“Hasil tes medis menyatakan kondisi Balde dalam kondisi bagus, Jadi cukup memenuhi persyaratan gabung dalam tim Persebaya,” ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Persebaya sudah mengisi dua dari empat slot pemain asing, meliputi dua pemain asing non Asia, Otavio Dutra (Brasil) dan Amido Balde (Guinea-Bissau). (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display