Masih Berusia Emas, Mengapa Balde Memilih Persebaya?

Amido Balde bersama skuad Persebaya. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Striker baru Persebaya, Amido Balde, masih berusia 27 tahun. Usia ini merupakan golden age atau usia emas bagi pesepakbola profesional. Dengan banyaknya pengalaman mencicipi liga-liga kelas dunia, Balde lebih memilih bermain untuk klub Indonesia ketimbang klub Eropa.

Balde mengatakan alasan bergabung dengan Persebaya bukan karena uang namun dukungan suporter yang menurutnya bagus baginya.

“Saya datang ke sini ingin melanjutkan karir bukan hanya karena uang. Karena di tiap pertandingan, saya melihat fans mendukung kami. Dan itu baik bagi saya,” ucap Balde kepada para wartawan, Selasa (5/2).

BACA:  Amido Balde Senang Antusiasme Bonek

Balde menyamakan dukungan suporter Persebaya dengan suporter Celtic. Ia tidak menyangka dukungan suporter Persebaya begitu besar. “Sekarang saya harus bekerja keras tiap hari,” ujarnya.

Iklan

Ia optimis bisa beradaptasi dengan permainan Persebaya dengan cepat. “Klub ini mempunyai pemain-pemain yang bagus. Sangat mudah bagi saya untuk bermain di sini,” tambah mantan pemain Celtic ini.

BACA:  Pamitan di GDS, Amido Balde Resmi Tinggalkan Persebaya

Pemain Timnas Guinea-Bissau ini sangat antusias dengan Persebaya. Ia ingin mengajak keluarganya untuk datang ke Indonesia. “Saya sangat bahagia, terima kasih untuk dukungannya.”

Saat ditanya berapa nomor punggung yang ia inginkan, Balde menjawab jika ia berharap memakai nomor 9. Harapannya untuk memakai nomor 9 kemungkinan terkabul nomor tersebut belum ada yang memakai. Musim lalu, nomor punggung 9 dipakai Riky Kayame. (dit/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display