Lawan Persinga, Persebaya Tak Diperkuat Pemain Asing

Manu dan Balde berlatih terpisah bersama pelatih fisik Rudy Eka Priyambada di Stadion Jala Krida (6/2)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ –Setelah diresmikan sebagai pemain Persebaya di musim 2019, tiga pemain asing yakni Amido Balde, Otavio Dutra, dan Manuchekhr Dzhalilov dipastikan tidak bisa memperkuat Persebaya di babak 32 besar Piala Indonesia.

Hal ini dipastikan pelatih Djadjang Nurdjaman usai melakukan uji coba dengan tim Porprov Surabaya di lapangan Krida Bumimoro, Rabu (6/2/2019)

Djanur mengatakan, pemain asing masih butuh adaptasi dan pemulihan kondisi fisik. “Untuk leg pertama 32 besar Piala Indonesia akan saya turunkan pemain lokal mudah dan bertalenta. Tanpa pemain asing,” ujarnya seusai laga.

BACA:  Ovan Absen, Djanur Jamin Satu Tempat untuk Irfan Jaya Lawan PSMS

Djanur mengaku pemain asing masih disimpan untuk meningkatkan kondisi setelah perjalanan jauh. “Kemungkinan seminggu ke depan akan latihan bersama tim bukan latihan terpisah, kita masih berikan waktu untuk recovery,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Iklan

Kedua pemain asing Persebaya, Balde dan Dzhalilov, memang masih menjalani latihan terpisah bersama Ruben Sanadi yang dipimpin pelatih fisik Rudy Eka Priyambada.

BACA:  Rilis Bonek Tentang Aset Sejarah Persebaya

Kendati demikian, Djanur hingga kini belum menerima keterangan resmi soal kelanjutan laga lawan Persinga. “Rencananya Sabtu (9/2/2019) namun itu masih belum pasti. Kita fokus ke tim dulu,” papar Djanur.

Sebelumnya, laga Persebaya vs Persinga mengalami tiga kali pengunduran. Jadwal pertama 22 Januari 2019, lalu 30 Januari 2019, dan 5 Februari 2019. Dan terakhir rencananya akan digulirkan pada Sabtu, 9 Februari 2019. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display